fbpx
Bagikan

Semua orang tahu bahwa tiket pesawat memiliki harga yang fluktuatif, terlebih pada maskapai berbiaya rendah.

Oleh karenanya, Jen Avery dari situs Thrifty Nomads menyarankan calon penumpang perjalanan jauh untuk membeli tiket sambungan (connecting flights) dengan jarak transit lebih dari 24 jam jika mencari harga termurah.

Selain dapat memangkas harga tiket penerbangan, kamu juga memiliki kesempatan untuk berkeliling kota dan bermalam di hotel bandara Jakarta, misalnya, sebelum melanjutkan ke penerbangan selanjutnya.

Lalu, bagaimana jika kamu hanya butuh sebuah tiket penerbangan jarak dekat? Apa saja kiat yang perlu kamu tempuh agar mendapatkan harga termurah? Simak lebih lanjut artikel ini untuk mengetahuinya, ya!

Cara mendapatkan Tiket Pesawat Murah

  • Jangan meninggalkan jejak di mesin pencari

Melansir situs Thrifty Nomads, jalan terbaik untuk selalu menemukan harga tiket penerbangan termurah adalah dengan melakukan pencarian di laman mesin pencari tanpa jejak (incognito window).

Sebab, jika aktivitas pencarianmu yang berulang ini terekam oleh mesin pencari, maka situs akan meningkatkan harga rute penerbangan yang sedang kamu cari untuk membuat kamu segera membeli rute penerbangan tersebut.

  • Carilah dari mesin pencari penerbangan terbaik

Sebelum melakukan pencarian tiket penerbangan di online travel agent, ada baiknya kamu menjaring informasi dari situs-situs pencari tiket penerbangan terlebih dahulu.

Sebab, situs seperti ini akan mengumpulkan data dari berbagai situs penjual tiket dan bahkan online travel agent untuk memberi kamu referensi dalam hal memilih tiket pesawat. Dari situs seperti inilah kamu dapat melihat pihak mana yang menjual harga tiket paling murah.

  • Jangan mengulur-ulur waktu

Kalau kamu sudah menentukan tujuan dan tanggal keberangkatan, maka tak perlu menunda-nunda waktu membeli tiket penerbangan.

Sebab, jarang sekali tiket pesawat mengalami penurunan harga seiring dengan mendekatinya tanggal keberangkatan. Maskapai berbiaya rendah biasanya menjual tiket pesawat dengan harga murah untuk servis dasar saja.

Namun seiring berjalannya waktu, sisa tiket yang tersedia akan mengalami kenaikan harga.

Meski begitu, situs CheapAir sudah melakukan studi atas data penerbangan tahun sebelumnya, dan mereka menemukan bahwa rata-rata titik termurah untuk membeli tiket penerbangan domestik adalah 49 hari sebelum waktu keberangkatan.

Nah, itulah dia 3 tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan harga tiket penerbangan termurah, khususnya untuk penerbangan jarak dekat. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya! Selamat menjelajah!

Bagikan