wedang kacang

Berlibur ke sebuah kota seperti Magelang, misalnya, memang tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan maupun minuman yang menjadi ciri khas kota tersebut. Untuk itu, ketika Anda berlibur ke sana dan menginap di salah satu hotel di Magelang, jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan dan minuman khas Magelang, ya.

Nah, agar tidak penasaran, berikut merupakan deretan makanan dan minuman yang wajib dicicipi ketika berlibur di Magelang. Mari, disimak!

Makanan dan Minuman Khas Magelang

  1. Es Plered. Dibalik keunikan nama yang dimilikinya, es plered yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini mampu melepas dahaga setelah seharian berkeliling kota Magelang. Minuman satu ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan siraman kuah manis dan ditambah es batu sehingga semakin menambah kesegarannya. Minuman ini bisa ditemukan di Jl. Sriwijaya, Kampung Bogeman, Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Magelang. Ingin mencobanya? Langsung datangi kota Magelang!
  2. Es Dawet. Berbeda dengan es dawet pada umumnya, es dawet khas kota Magelang ini disajikan dengan potongan roti, cincau hijau, tape ketan, dan es batu. Penyajian dari es ini biasanya ditaruh di dalam mangkuk besar yang dibanderol dengan harga Rp 2.500 per mangkuk. Selain dijadikan sebagai pelepas dahaga, es dawet ini pun mampu mengganjal perut yang kelaparan. So, jangan sampai melewatkan minuman enak satu ini, ya!
  3. Wedang kacang. Jangan lupa mencicipi wedang kacang yang kini sangat populer di Magelang. Wedang kacang sendiri merupakan salah satu makanan khas kota Magelang yang terbuat dari campuran ketan, kacang, dan kuah jahe. Lantaran, terbuat dari jahe, makanan satu ini pun membantu menghangatkan tubuh yang kedinginan. Gimana, tertarik mencobanya? Datangi langsung Warung Wedang Kacang Kebon yang berlokasi di Jl. Panjang, Magelang.
  4. Mie Godhog. Anda pecinta mie? Jika ya, wajib mencoba mie godhog khas Magelang. Mie godhog ini terbuat dari mie kuning yang diberi campuran sayuran dan ditaburi dengan bawang goreng sehingga semakin menambah kelezatannya. Biasanya, mie satu ini banyak dijual di warung-warung yang menjual bakmi khas Magelang sehingga ketika ingin mencobanya Anda pun tidak akan kesulitan mencarinya.

Selain beberapa makanan dan minuman yang sudah dipaparkan di atas, Anda juga bisa mencicipi: kupat tahu, nasi goreng Magelangan, sop senerek, es murni, konro bakar bumbu kacang, es krim mahkota, wajik salaman, slondok, soto kluwih, grubi, gethuk, pothil, dan masih banyak yang lainnya.

Selamat mencicipi, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here