manfaat air laut

Wilayah pantai erat dengan terapi penyembuhan untuk pengidap asma. Pasalnya, dataran rendah seperti bibir pantai memiliki kadar oksigen yang lebih banyak dari dataran tinggi.

Selain itu, sirkulasi udara di daerah tepi pantai juga lebih lancar dan angin yang bertiup di kawasan pantai bisa mengusir berbagai alergen dan gen penyebab iritasi.

Alasan-alasan inilah yang membuat tepi pantai yang masih bersih dan jernih baik untuk pengidap asma. Anda yang sudah mempunyai asuransi kesehatan keluarga terbaik, tentu tidak perlu berpusing ria memikirkan perobatan penyakit asma.

Akan tetapi, tidak ada salahnya Anda sesekali bermain ke pantai. Sebab, ternyata cukup banyak manfaat air dan udara laut untuk kesehatan dan tubuh.

Manfaat Air Laut Untuk Kesehatan

  • Membantu mengobati peradangan

Asma terjadi karena peradangan atau penyempitan pada saluran napas seseorang. Perlu Anda ketahui, air laut mengandung sifat antiinflamasi, sehingga penyakit-penyakit akibat peradangan seperti asma, radang sendi, bronkitis, dan lain sebagainya dapat disembuhkan melalui media air laut.

Pengidap penyakit peradangan dapat berenang atau sering-sering berkunjung ke pantai yang bersih untuk mengobati inflamasi dalam tubuhnya.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam air laut dapat memberikan pengaruh pada imun tubuh. Selain itu, air laut juga memiliki kandungan zat antibiotic dan antibakteri.

Jadinya, dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Salah satu cara memanfaatkan air laut untuk kesehatan tubuh adalah dengan berenang.

  • Membuat bahagia

Banyak yang senang bila bermain ke pantai. Namun, tahukah Anda bahwa sebetulnya perasaan senang itu datang bukan semata karena suasana pantai yang sejuk dan pemandangan yang cantik?

Ya, kandungan sejumlah mineral seperti fosfor, belerang, yodium, natrium klorida dalam udara laut dapat memengaruhi suasana hati seseorang. Sepoi angin pantai pun dapat meningkatkan kadar serotonin, sehingga dapat memengaruhi suasana hati seseorang.

  • Mengurangi tanda-tanda penuaan dini

Embusan angin di atas air laut menimbulkan desir ombak. Suara inilah yang memberi kontribusi untuk merilekskan sel-sel dalam tubuh.

Hal ini baik sekali untuk keadaan sel-sel tubuh. Sebab, dalam jangka panjang, dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Itu dia beberapa manfaat air dan udara laut yang baik untuk kesehatan dan tubuh manusia. Setelah mengetahui manfaat yang bisa Anda peroleh dari air dan udara laut, apakah Anda ingin segera berlibur ke pantai dan berlama-lama di sana? Jika ya, selamat berlibur dan nikmatilah kesegaran air dan udara laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here