berlibur ke vietnam

Sedang mencari negara untuk menghabiskan waktu berlibur Anda? Sudahkan Anda berkunjung ke negara Vietnam yang waktu tempuhnya dari Jakarta hanya 3 jam? Jika Anda sudah memiliki asuransi perjalanan online yang dapat melindungi Anda kemanapun Anda pergi, jadikanlah Vietnam sebagai tempat destinasi untuk liburan Anda.

Karena lokasinya yang lumayan dekat dengan Jakarta, ongkos pesawat yang akan Anda keluarkan untuk menuju negara ini juga pastinya tidak semahal tiket-tiket pesawat yang lainnya.

Meskipun lokasinya yang cenderung dekat dengan negara kita, budaya Vietnam ini lumayan jauh berbeda dengan Indonesia. Tidak hanya berbeda, beberapa hal yang ada di Vietnam ini juga cukup unik jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Nah, untuk mengenal hal-hal apa yang perlu Anda ketahui sebelum berangkat dan berlibur di Vietnam, akan lebih baik bagi Anda untuk membaca artikel ini lebih lanjut!

  1. Mata uang Vietnam

Bepergian ke luar negeri pastinya harus membawa uang tunai yang cukup untuk memenuhi belanjaan atau bahkan untuk makan di pinggir jalan yang biasanya tidak menerima kartu kredit maupun debit. Nah, Anda tidak harus merasa khawatir akan  habisnya uang Anda selama bepergian ke Vietnam karena nilai tukar mata uang Indonesia lebih besar daripada Vietnam Dong. Nilai tukar 1 Rupiah ke Dong adalah sebesar 1,65 Dong. Dipercaya, semua akan terasa amat murah di Vietnam!

  1. Pelannya laju kendaraan

Jika Anda ke Vietnam, jangan bingung dengan lingkungan yang sangat santai di sekitarnya. Penduduk sekitar Vietnam dipercaya memiliki kebiasaan yang sangat santai hingga kecepatan setiap kendaraan yang lewat di jalan raya biasanya maksimal 40 km/jam.

  1. Ho Chi Minh City, daerah dengan populasi motor terbanyak

Sama halnya dengan Indonesia, para penduduk Vietnam rata-rata memiliki motor yang sering diandalkan menjadi alat transportasi terefisien di Vietnam. Saking banyaknya kendaraan motor, Anda dapat menyebrang jalanan dengan tutup mata di Ho Chi Minh City.

  1. Sleeper bus

Jika Anda sedang di Vietnam, jangan sampai lupa untuk menggunakan sistem transportasi unik yang satu ini. Ya, sleeper bus ini adalah bus biasa yang isinya bukanlah tempat duduk namun penuh dengan kasur tingkat untuk para penghuninya beristirahat di  dalamnya.

Itu dia beberapa fakta unik yang perlu untuk ktahui sebelum berkunjung ke sana. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here