fbpx
Bagikan

Di mana, ya, membeli oleh-oleh khas Malang? Sebenarnya sekarang banyak pusat oleh-oleh khas Malang yang bisa dikunjungi seperti Pia Mangkok. Namun bagi kamu yang bukan orang asli Malang, pastinya masih tetap akan bertanya-tanya di mana lokasi membeli oleh-oleh Malang mengingat kota satu ini memiliki daerah yang luas. Tak usah khawatir, saat liburan ke kota Malang, kamu tidak akan kesulitan, kok, mencari oleh-oleh khas daerah tersebut karena banyak sekali yang menjualnya.

Sebut saja, penjual oleh-oleh keripik khas Malang. Banyak jenis keripik Malang yang bisa kamu temukan di kota ini dan bisa kamu bawa pulang. Berikut adalah daftarnya:

Ragan Kripik Khas Malang

  1. Keripik Buah

Bosan memakan buah utuh? Kamu bisa membeli oleh-oleh keripik buah khas Malang. Tidak hanya enak, keripik buah juga menawarkan rasa yang unik, di mana ada perpaduan rasa asam, manis, yang berasal dari buah. Beberapa buahnya seperti keripik apel, keripik semangka, keripik nangka, keripik salak, keripik rambutan, dan masih banyak buah lainnya.

Lantas, kenapa bisa ada keripik buah? Nah, menurut salah satu sumber, cikal bakal tercetusnya keripik buah ini adalah karena Malang memiliki tanah yang subur sehingga menghasilkan buah-buahan yang beragam. Ketika musim panen tiba, masyarakat pun memutar otak mengolah buah agar bisa bertahan lama. Alhasil, tercetuslah keripik buah ini.

  1. Keripik Tempe

Tempe yang biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap dalam lauk ini, jika diolah menjadi keripik akan menghasilkan rasa yang renyah, gurih, dan enak. Untuk itulah, masyarakat Malang mengolahnya menjadi bentuk keripik, terlebih kota satu ini juga terkenal sebagai kota penghasil tempe terbaik di Indonesia. Atas alasan inilah tidak heran jika keripik tempe bisa ditemukan dengan mudah di Malang.

So, jika kamu liburan di Malang, jangan lupa untuk membeli keripik tempenya, ya. Dijamin, kamu tidak akan kecewa ketika membelinya.

  1. Keripik Ceker

Selain itu, kota Malang juga terkenal dengan oleh-oleh keripik cekernya. Sama halnya dengan keripik tempe, keripik ceker juga menawarkan rasa yang renyah sekaligus nikmat. Tidak hanya nikmat, keripik ceker juga dipercaya bagus untuk tubuh karena kaya akan kalsium, asam amino, dan kolagen.

Jadi, jangan lupa, ya, membelinya jika kamu liburan di kota Malang. Oh iya, keripik ceker ini dibuat dengan berbagai ukuran mulai dari kecil, sedang, hingga besar sehingga kamu bisa bebas memilihnya.

Tak hanya ketiga keripik di atas, kamu juga bisa membeli Keripik Kentang Macan. Meski dinamai keripik kentang, tapi bahan utama dari oleh-oleh ini adalah jenis umbi-umbian bernama gadung.

Yuk, beli-beli keripik Malang jika kamu liburan di sana, ya!

Bagikan