aokigahara

Halo traveler Indonesia! Sedikit lagi kita akan menghadapi hari liburan, apakah kamu sudah punya rencana liburan?

Tahukah kamu, ternyata banyak loh destinasi wisata menarik yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan wisatamu. Nah, bertepatan dengan bulan Oktober yang bernuansa Halloween ini, ada beberapa rekomendasi wisata horor yang bisa kamu kunjungi.

Namun, sebelum berwisata, pastikan kamu sudah memproteksi diri dengan asuransi liburan agar perjalanan semakin aman.

Bicara mengenai wisata horor, tahukah kamu bahwa Jepang juga memiliki destinasi wisata horor, loh? Salah satunya adalah Aokigahara.

Mengenal Aokigahara

Aokigahara merupakan salah satu hutan yang terletak di sebelah barat Laut Gunung Fuji, Jepang. Mengapa hutan ini begitu spesial dan dijadikan sebagai destinasi wisata? Bukan tanpa sebab, hutan ini terkenal sebagai tempat untuk mengakhiri hidup di Jepang.

Beberapa artikel atau berita menyebutkan selalu terjadi kasus bunuh diri di dalam hutan ini. Kasus bunuh diri yang terjadi juga bervariasi setiap tahunnya.

Atas alasan inilah tidak heran bila setiap spot yang ada di dalam hutan dipasang peringatan dan kata-kata nasihat untuk membatalkan niat bunuh diri.

Untuk bisa masuk ke dalam hutan ini, ada beberapa persyaratan wajib yang harus kamu ikuti. Di mana, ketika memasuki hutan ini, kamu harus dipandu oleh seorang pemandu berpengalaman yang mengerti seluk beluk hutan.

Kamu sangat tidak diizinkan untuk memasuki hutan ini seorang diri karena begitu banyak teka-teki jalan yang akan sangat mudah menyesatkanmu.

Suasana dalam hutan yang begitu tenang dan sepi membuat perasaan semakin mencekam. Meskipun demikian, siapa sangka, hutan ini beberapa kali dijadikan sebagai inspirasi dari cerita novel bahkan film horor.

Walaupun begitu, Aokigahara ini ternyata memiliki pemandangan alam yang sangat eksotik. Destinasi satu ini menyuguhkan bebatuan yang begitu indah dan goa-goa es, sehingga tidak heran bila menjadi salah satu destinasi wisata populer di Jepang.

Apakah kamu berani mengunjungi Aokigahara ini? Jika berani, langsung bikin plan ke sana serta booking tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari. Selamat liburan, ya! (VIKW/SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here