fbpx
Bagikan

Apakah kamu senang traveling dan sedang merencanakan perjalanan pertama kamu ke luar negeri untuk periode setelah pandemi nanti? Jika iya, ada beberapa hal yang perlu kamu terapkan di luar persiapan menyusun itinerary, menggali informasi soal tujuan wisata, serta melengkapi diri dengan asuransi perjalanan online supaya liburan jauhmu tidak sia-sia, lho. Apa sajakah hal-hal yang dimaksud di atas? Simak ulasannya dalam paragraf berikut, ya!

Tips Liburan Ke Luar Negeri

  1. Fotokopi paspor. Paspor adalah tanda pengenal seseorang dalam lingkup internasional. Sebelum meninggalkan Tanah Air, ada baiknya kamu memfotokopi paspormu dalam beberapa rangkap. Hal ini bertujuan untuk proteksi diri sekaligus tindakan preventif, bila paspor aslimu hilang atau rusak saat sedang berada di luar negeri.
  2. Gunakan kartu kredit. Situs Skyscanner mengingatkan pelancong untuk menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran saat berlibur di luar negeri. Ini bertujuan untuk melindungi kamu dari kemungkinan terburuk seperti transaksi yang tidak certatat bila kamu membayar dengan cara transfer. Saat ini ada banyak sekali bank atau lembaga keuangan yang mengeluarkan kartu debit sekaligus kredit untuk nasabahnya. Jika kamu malas mengajukan kartu kredit pada bank tempatmu menyimpan uang, kamu bisa menggunakan opsi bank atau lembaga keuangan yang menawarkan kartu debit sekaligus kredit sebagai alat transaksi kamu selama di luar negeri.
  3. Bawa barang berharga bersamamu. Paspor, dompet, dan ponsel adalah benda-benda berharga yang pasti kamu bawa ketika berlibur ke luar negeri. Ingatlah untuk selalu membawa ketiga barang ini (juga barang berharga lainnya, jika ada) ke mana pun kamu pergi. Sebab, apa pun bisa terjadi—dan memiliki barang-barang ini bersamamu niscaya akan mempermudah liburanmu kelak. Kamu bisa meninggalkan fotokopi paspormu di dalam koper yang ditinggal di kamar hotel.
  4. Hindari berlama-lama di dalam kamar. Kalau kamu mengunjungi negara yang jauh dari Tanah Air, kemungkinan besar kamu akan mengalami jetlag selama beberapa waktu ketika kamu mendarat. Kamu bisa tidur selama beberapa jam pertama untuk mengumpulkan energi sebelum mulai bereksplorasi. Ingat, tujuanmu jauh-jauh ke luar negeri itu untuk bertamasya, ya!

Tips di atas tentu belum afdal jika kamu tidak mencoba sebanyak-banyaknya makanan khas dan mengunjungi lokasi turisme kota atau destinasi wisatamu. Jadi, jangan melupakan dua hal ini juga, ya. Semoga pandemi ini bisa segera usai dan kamu bisa lekas berlibur, ya! Semoga tips di atas bermanfaat untukmu.

Bagikan