hutan kota bekasi

Bekasi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki perekonomian cukup maju. Wajar saja, karena di kota ini terdapat kawasan Industri dan juga banyak sekali pusat perbelanjaan. Itulah sebabnya, bukan hal yang mengherankan jika banyak sekali hotel di kota ini, salah satunya yaitu Hotel Summarecon Bekasi.

Bekasi memang sangat terkenal memiliki banyak pusat perbelanjaan sehingga banyak orang yang datang ke kota ini akan memilih untuk melakukan wisata belanja.

Namun sebenarnya ada banyak kegiatan yang juga bisa Anda lakukan saat berada di kota ini selain berbelanja, yaitu berolahraga di hutan kota.

Ya, sama seperti kota lain di Indonesia, Bekasi memang memiliki hutan kota, tidak hanya satu melainkan 2 hutan kota. Lalu, apa saja sih kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

2 Hutan Kota di Bekasi

  • Hutan Kota Masjid Agung Al Barkah

Sesuai dengan namanya, hutan kota ini berada dalam area Masjid Agung Al Barkah. Seperti hutan kota lainnya, di sini terdapat area untuk jogging dan sekadar duduk santai.

Sayangnya, hutan kota ini berada di tengah jalan utama dan ukurannya kurang begitu luas sehingga udara dan bising dari kendaraan bermotor masih tetap ada.

  • Hutan Kota Patriot

Hutan kota ini bisa dikatakan hutan kota utama di Bekasi dan ukurannya cukup luas. Berada di area yang sama dengan stadion Patriot Candrabaga atau yang dikenal juga sebagai GOR Bekasi.

Setiap pagi hutan kota ini selalu dipenuhi oleh orang yang berolahraga ataupun hanya sekedar bersantai di sini. Apalagi ketika hari minggu pagi, pengunjung hutan kota ini bisa meningkat hingga berkali lipat.

Penyebabnya adalah area ini merupakan area CFD (car free day) sehingga semakin banyak orang yang datang ke sini.

Ditambah lagi banyaknya penjual makanan yang menjajakan makanannya sehingga banyak juga yang datang untuk menikmati kuliner yang ada. Keistimewaan lain dari hutan kota ini adalah adanya track khusus untuk Anda yang suka bermain sepatu roda.

Meskipun sebagai kota maju, Bekasi tidak lupa untuk menyediakan tempat bagi Anda yang suka berolahraga. Jadi mulai sediakan waktu untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat. Selamat berolahraga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here