meja portable laptop

Beberapa tahun belakangan ini, penggunaan laptop terus meningkat dibandingkan dengan PC atau personal computer. Wajar saja, laptop bisa digunakan di mana pun dan mudah untuk dibawa-bawa.

Berbeda dengan PC yang hanya bisa digunakan di atas meja saja karena banyaknya komponen pendukung dan juga ukurannya yang cukup besar. Kondisi tersebut berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan akan meja komputer portable.

Yap, dibandingkan dengan bermain laptop di meja komputer biasa, saat ini memang banyak orang yang lebih suka menggunakan meja portable.

Meja ini berukuran sedang dan biasanya bisa dilipat sehingga praktis dan mudah di simpan.  Dengan menggunakan meja ini, kamu jadi bisa bermain laptop di tempat favorit sambil bersantai, seperti tempat tidur atau di lantai.

Namun, memilih meja portable tidak boleh sembarangan. Salah-salah nanti meja ini cepat rusak padahal belum lama digunakan. Berikut ini adalah beberapa cara memilih meja portable yang tepat:

  • Hindari meja dengan kaki satuan karena meja seperti ini biasanya akan lebih mudah rusak. Apalagi jika meja yang dibeli kualitasnya tidak bagus. Sebaiknya pilih meja dengan bentuk kaki yang penuh sehingga tidak mudah patah.
  • Pilih bagian meja yang tingkat kemiringan permukaannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Sebab biasanya setiap orang membutuhkan tingkat kemiringan yang berbeda. Meskipun mungkin kamu yang akan sering menggunakannya, tetapi tidak ada salahnya jika kamu juga mempersiapkan meja ini untuk kenyamanan saat dipakai orang lain.
  • Pastikan permukaan meja memiliki perekat yang akan menahan laptop agar tidak mudah jatuh saat posisinya sedikit miring.
  • Lebih baik jika meja memiliki kipas pendingin untuk membantu proses pendinginan laptop. Apalagi untuk laptop yang pembuangan panasnya berada di bawah. Kipas ini akan menjaga suhu laptop agar tidak panas sehingga komponennya menjadi semakin awet.
  • Saat ini banyak meja portable yang dilengkapi dengan tempat khusus untuk mouse, alat tulis, ataupun tempat meletakkan gelas minum. Jika kamu membutuhkannya, maka memilih meja dengan kelengkapan ini akan sangat bermanfaat. Namun jika tidak, ada baiknya kamu memilih meja standar karena akan lebih ringkas.

Semoga tips di atas dapat membantumu memilih meja portable yang tepat, ya! (Vita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here