fitur tumblr

Apakah kamu pernah mendengar apa itu istilah Tumblr? Tumblr merupakan website yang dapat digunakan untuk blogging. Dengan koneksi internet cepat, kamu dapat memposting konten berupa teks, foto, audio, link hingga video.

Website yang dibuat pada tahun 2009 oleh David Karp ini memang sekilas nampak seperti Facebook jika dilihat dari fitur-fitur yang ditawarkannya. Dengan Tumblr ini, kamu bisa menyukai dan merepost postingan-postingan orang yang ada di halaman home atau yang biasa disebut dashboard oleh Tumblr ini.

Meskipun memiliki fitur yang hampir sama dengan Facebook, pengguna Tumblr biasanya lebih sering menggunakannya sebagai website untuk blogging daripada jejaring sosial karena ruang lebih yang diberikan membuat para penggunanya lebih leluasa untuk menuliskan pikiran hingga mengatur konten dan tampilannya.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan Tumblr, simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang disediakan oleh Tumblr!

  1. Blog

Fitur utama dari Tumblr yang memang merupakan guna dan kekuatan utama adalah blog. Ada dua jenis blog di Tumblr, primary blog dan secondary blog. Jika kamu baru saja membuat akun di Tumblr, kamu akan langsung memiliki blog utama kamu. Namun kamu juga bisa membuat secondary blog sebagai tambahan.

  1. Dashboard

Jika kamu pengguna Facebook pasti kamu sudah paham betul akan beranda, kan? Sama halnya dengan Tumblr, beranda dalam website ini biasa disebut dengan dashboard. Di dashboard ini, kamu akan diberikan beberapa pilihan untuk kamu memposting di blog yang kamu miliki. Mulai dari tulisan, foto hingga video.

  1. Explore

Yang membedakan Tumblr dengan website blogging lainnya adalah fitur explore yang satu ini. Dengan fitur explore ini, para blogger akan dimudahkan untuk menemukan konten blog lainnya yang sedang trending atau ramai diperbincangkan.

  1. Reblog

Fitur unik yang dimiliki oleh Tumblr ini memang tidak jauh dari konsep retweet di Twitter. Dengan reblog, pengguna blog dapat memposting ulang postingan orang lain. Tidak hanya memposting ulang saja, kamu juga dapat menambahkan komentar layaknya Twitter.

Itu dia fitur-fitur unik yang akan kamu dapatkan dari menggunakan Tumblr. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here