bathub rumah

Sedang menonton acara di televisi dan melihat adegan seseorang sedang berendam di bathtub, mungkin membuat Anda tertarik untuk memiliki aksesoris kamar mandi tersebut. Membayangkan Anda bisa seperti adegan tersebut, berendam dan merelaksasi tubuh di dalam bathtub yang telah dilengkapi dengan sabun aroma terapi, pasti terasa menyenangkan.

Memang, salah satu keuntungan bathtub adalah bisa menjadi tempat relaksasi yang praktis dan nyaman. Anda juga tidak perlu ke mana-mana karena bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun, sebelum memasang bathtub di rumah, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini:

  • Ukuran kamar mandi

Sekecil-kecilnya ukuran bathtub, tetap akan membutuhkan lahan yang cukup luas. Jika kamar mandi di rumah Anda berukuran terlalu kecil, maka penggunaan bathtub justru bisa membuat kamar mandi semakin sempit dan tidak akan terasa nyaman. Jangan lupa, selain bathtub Anda tetap harus menyediakan ruang untuk kloset dan jika dibutuhkan, wastafel.

  • Kebutuhan air

Jika Anda menggunakan bathtub, maka bersiaplah akan ada kenaikan pada tagihan air Anda. Sebab, untuk dapat menggunakan bathtub Anda harus mengisinya hingga minimal ¾ dari ukuran bathtub. Dan tentunya jumlah air yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Apalagi jika yang menggunakan bathtub berjumlah lebih dari satu, biasanya airnya akan diganti setiap orang karena menggunakan air bekas orang lain bisa berisiko tertular berbagai penyakit. Artinya kebutuhan air untuk penggunaan bathtub akan semakin meningkat lagi.

  • Intensitas penggunaan

Seberapa sering Anda akan menggunakannya? Apakah cukup efektif jika Anda menyediakan bathtub di kamar mandi Anda? Meskipun tidak setiap hari, setidaknya gunakan bathtub 2 kali dalam satu minggu. Jika tidak, maka ada baiknya Anda berpikir ulang untuk membeli bathtub. Sebab bisa dikatakan keberadaan bathtub tidak akan efektif dan hanya mempersempit ruang kamar mandi saja.

Selain itu, untuk Anda yang tidak rajin membersihkan kamar mandi khususnya bathtub ada baiknya berpikir ulang untuk membelinya. Sebab, bathtub harus selalu dijaga kebersihannya agar tidak menjadi sarang kuman. Apalagi jika habis digunakan, bathtub tidak hanya harus dibersihkan saja tetapi juga harus segera dikeringkan dengan cara yang benar. Nah, jika Anda tidak terlalu rajin dan tidak ada juga orang yang membantu Anda membersihkan kamar mandi, sebaiknya hindari penggunaan bathtub di kamar mandi. (Vita)

Share this to your friends