fbpx
Bagikan

Apakah anda membutuhkan perpipaan yang berkualitas dan terbaik? Maka pipa Rucika bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Ini merupakan salah satu brand pipa dimana sudah dikenal oleh masyarakat luas. Tak hanya mempunyai nama yang besar saja, pipa Rucika ini pun ternyata mempunyai kualitas yang tidak boleh anda pandang sebelah mata.

Buat anda yang ingin memilih pipa Rucika sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki, ada beberapa tips yang wajib untuk anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Hal ini berguna agar anda tidak menyesal di kemudian hari. Langsung saja, anda bisa menyimak ulasan yang ada dibawah ini.

Tips Membeli Pipa Rucika

  1. Ketahui jenis pipa yang anda butuhkan

Sebelum anda memutuskan untuk membawa pulang pipa Rucika ini, anda wajib mengetahui terlebih dahulu jenis pipa yang anda butuhkan tersebut. Adapun beberapa jenis pipa air yang paling terkenal adalah pipa aw dimana jenis pipa ini cukup tebal dan mampu untuk menahan tekanan 10 kg/cm2. Selain itu, ada juga pipa kelas D hingga C yang bisa anda pilih.

  1. Pilih ukuran pipa yang sesuai

Selain mengetahui jenis pipa seperti apakah yang anda butuhkan, anda juga wajib memilih ukuran yang tepat untuk pipa anda tersebut. Perlu anda ketahui, menyesuaikan ukuran pipa memang menjadi hal yang cukup penting karena bisa menentukan anggaran yang harus dikeluarkan.

Untuk itulah, sebelum membeli anda wajib mengukur terlebih dahulu kebutuhan pipa yang akan digunakan nantinya.

Pipa PVC RUCIKA

  1. Cobalah untuk menentukan jenis perekatnya dan fitting

Adapun tips membeli pipa Rucika adalah tentukan fitting yang akan digunakan untuk menyambung setiap pipa tersebut. sama seperti dengan jenis pipa, fitting ini sendiri ternyata juga mempunyai jenis dan diameter yang berbeda-beda.

Selain itu, anda juga bisa menentukan jenis perekat yang akan anda pilih. Ada 2 jenis perekat yang bisa anda pilih yakni perekat lem yang hanya melekat pada pipa dan fittingnya serta lem jenis kedua.

Membeli pipa Rucika sebaiknya memang tidak boleh anda lakukan secara sembarangan jika anda tidak ingin salah dalam memilihnya. Untuk itulah, anda bisa langsung menggunakan tips yang ada diatas.

Bagikan