melindungi rumah

Sebagai pemilik rumah, Anda pastinya ingin melindungi rumah dari tindak kriminalitas. Apalagi, jika rumah tersebut berada di pinggir jalan, tentu sudah menjadi hal pasti bila Anda langsung memasang cctv tanpa kabel murah di sekitar rumah.

Pemasangan CCTV ini tentu sangat bermanfaat untuk menjaga dan mengawasi rumah dari kasus kriminalitas yang bisa merugikan Anda.

Nah, selain CCTV, Anda juga bisa melindungi rumah yang letaknya di pinggir jalan dengan melakukan beberapa hal ini, di antaranya: (source: cermati.com)

Tips Keamanan untuk Rumah di Pinggir Jalan

  1. Pasang pagar tinggi. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah memasang pagar yang sangat tinggi. Pemasangan pagar ini tentu sangat menguntungkan untuk Anda karena bisa memperlambat aksi kriminalitas yang ingin dilakukan pencuri. Mereka harus memanjat pagar terlebih dahulu jika berniat memasuki rumah Anda, tentu ini akan sangat sulit untuk dilakukan. Untuk itu, jangan lupa melindungi rumah dengan memasang pagar tinggi di pekarangan rumah.
  2. Tambahkan potongan kaca di tembok rumah. Jangan lupa, tambahkan potongan kaca di sepanjang tembok rumah Anda. Melansir dari cermati, melakukan ini terbukti ampuh melindungi rumah dari pencuri karena pencuri tersebut harus ekstra hati-hati jika ingin memasuki rumah Anda. Atau, malah mereka mengurungkan niatnya memasuki rumah Anda karena tidak ingin terluka akibat kaca-kaca yang menempel tersebut.
  3. Kunci bagasi, pintu, dan pagar rumah. Sebelum bepergian, jangan sampai lupa menutup dan mengunci bagasi, pintu, dan pagar rumah Anda dengan sangat rapat. Jika perlu, Anda menambahkan gembok yang sulit untuk dibuka. Membiarkan rumah dalam keadaan terbuka tentu akan sangat memudahkan pencuri masuk ke dalam rumah Anda. Yang tadinya mereka tidak ada niat mencuri malah semakin tertantang masuk ke rumah Anda,. Oleh karena itu, kunci rapatlah rumah Anda.
  4. Simpan barang berharga di tempat yang aman. Simpanlah semua barang-barang berharga seperti dokumen, perhiasan, dan uang Anda di tempat yang aman dan tersembunyi. Jangan sampai menggeletakkannya di sembarang tempat karena sangat berisiko dicuri. Lebih baik simpan dalam brankas dan jangan lupa beri sandi agar semakin aman.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melindungi rumah Anda yang letaknya di pinggir jalan. Selamat mengaplikasikan dan semoga membantu! –SH–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here