sekat rumah

            Berencana ingin menyekat ruangan di rumah ataupun available apartment in Jakarta, tapi masih bingun memilih elemen manakah yang cocok dijadikan sebagai sekat untuk ruangan? Maka, kamu bisa mencoba menerapkan beberapa elemen berikut ini. Dijamin, dengan menerapkan elemen tersebut, ruangan hunian kamu akan terlihat semakin memesona dan tampak elegan karena itu disarankan untuk diterapkan di dalam hunian.

Lantas, elemen apa sajakah yang bisa dijadikan untuk sekat tersebut? Langsung, kita simak pembahasannya di bawah ini: (source: dekoruma)

  1. Dahan pohon. Tahukah kamu, ternyata dahan pohon yang sudah tak terpakai bisa loh kamu sulap menjadi sekat untuk ruangan di dalam rumah maupun apartemen. Dengan memanfaatkan dahan pohon ini, maka membuat hunian tampak lebih menawan. Nah, jika ingin menonjolkan ruang dengan konsep terbuka, kamu bisa memilih dahan pohon berukuran besar dan meletakkannya pun diberi sedikit jarak. Akan tetapi, apabila ingin menjaga privasi, kamu bisa memilih dahan pohon berukuran kecil yang disusun saling berdempetan. Cobain, deh!
  2. Box kayu. Selain itu, kamu pun bisa menyekat ruangan dengan bantuan box kayu. Selain praktis, penggunaan box kayu ini sangat ramah kantong sekaligus gampang dibuat, untuk itu kamu dianjurkan untuk memilihnya. Kerennnya lagi, box kayu ini juga bisa kamu jadikan sebagai lemari maupun kabinet dapur, tentu ini akan semakin terlihat memukau, kan? So, masih tidak mau menerapkannya di apartemen ataupun rumah?
  3. Pipa paralon. Tak hanya bisa dipakai untuk saluran air, pipa paralon yang identik dengan warna putih ini juga bisa loh kamu sulap menjadi penyekat ruangan. Sama halnya dengan box kayu, proses pembuatan sekat dari pipa paralon ini pun terbilang sangat mudah dan tidak memakan waktu lama karena itulah kamu dianjurkan untuk mengaplikasikannya dalam hunian.
  4. Batang bambu. Siapa sangka, ruangan dalam hunian juga bisa disekat dengan batang bambu. Memilih batang bambu sebagai penyekat ruangan bisa menghidupkan kesan natural sekaligus membuat hunian terlihat semakin memesona. Jika ingin menjaga privasi, kamu bisa menyusun batang bambu saling berdempetan.

Unik sekali kan elemen untuk penyekat ruangan yang bisa kamu pilih? –SH–

Share this to your friends