apartemen kecil

 

Memiliki apartemen berukuran mungil memang serba salah. Mau memasukkan banyak barang, takutnya nanti malah membuat apartemen terlihat semakin sempit dan kalau tidak ada barang tentu akan kelihatan kosong melompong.

Tak usah khawatir, kamu tetap bisa kok menata sekaligus mendekorasi apartemen mungil agar terlihat lebih besar dengan mengikuti tips yang kami berikan di bawah ini. Dengan mencoba tips ini akan membuat apartemen seperti apartemen di Jakarta Selatan terlihat kian mewah dan elegan, pastinya.

Berikut merupakan tips yang bisa diikuti untuk kamu yang memiliki apartemen berukuran mungil. Cek, yuk!

  1. Manfaatkan cermin. Seperti diketahui, cermin memberikan efek besar untuk ruangan karena itu memanfaatkan cermin untuk ruangan apartemen sangat disarankan untukmu. Kamu bisa meletakkan cermin ini di banyak spot seperti ruang tamu, ruang menonton, kamar tidur, hingga kamar mandi. Atau jika mau, kamu juga bisa menambahkan panel kaca di kamar mandi apartemen. Dengan begitu, kesan besar pun akan muncul di apartemenmu. So, tunggu apalagi, langsung aplikasikan di apartemen, deh!
  2. Aplikasikan partisi. Kamu pun bisa mengaplikasikan partisi di dalam ruangan apartemen. Untuk yang belum tahu, partisi sendiri merupakan pembatas ruangan yang pemasangannya bisa dipindah-pindahkan sesuai keinginan pemilik. Dengan memasang partisi ini, ruangan apartemen terlihat terpisah antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Kalau begini, tentu ruangan akan tampak semakin besar karena adanya penyekat.
  3. Terapkan dekorasi minimalis. Meskipun ruangan apartemen ukurannya tidak begitu besar, namun kamu bisa menerapkan dekorasi minimalis di dalamnya. Dekorasi minimalis sendiri identik dengan penggunaan warna cerah yang ditambahkan dengan berbagai perabotan unik. Supaya terlihat semakin artsy, kamu bisa menambahkan lukisan dinding di kamar maupun ruang tamu apartemen.
  4. Pilih warna monokrom untuk cat dinding apartemen. Agar ruangan apartemen terkesan lebih besar, ada baiknya cat dinding apartemen dengan warna monokrom. Warna monokrom tersebut seperti putih yang dicampurkan dengan perabotan gelap maupun cream. Ataupun, warna terang lainnya yang dianggap bisa menghidupkan kesan natural untuk apartemen sekaligus membuat ruangan tampak lebih besar.

Itu dia beberapa cara yang bisa diterapkan untuk kamu yang ingin mendekorasi ruangan apartemen agar tampak lebih luas. Selamat mencoba!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here