cermin apartemen

Sejak lama, cermin memang dikenal sebagai elemen interior yang mampu membuat ruangan terasa lebih luas. Atas alasan inilah, banyak pemilik apartemen Jakarta Selatan yang memanfaatkan cermin untuk membuat ruang apartemen terasa lebih luas.

Namun demikian, salah posisi peletakkan cermin juga bisa menjadi boomerang, lho. Alih-alih membuat ruangan terasa luas, yang ada ruangan justru terasa sumpek dan pengap.

Berikut beberapa posisi peletakkan cermin yang disarankan:

  1. Di seberang jendela. Untuk Anda yang memiliki unit apartemen dengan jendela yang menghadap ke luar atau ke balkon, disarankan untuk memasang cermin di sisi dinding yang berseberangan dengan jendela. Pasalnya, peletakkan posisi ini akan membuat ruangan terasa lebih terbuka dan juga lebih lapang. Tak hanya itu, cermin pun akan memantulkan pemandangan dari luar jendela, yang membuat Anda akan merasa seperti memiliki jendela kedua.
  2. Di dekat wastafel. Tak hanya membuat ruangan terasa luas, cermin juga memiliki beragam elemen fungsional lainnya. Salah satunya adalah tempat untuk bersolek dan juga bercermin. Nah, di apartemen, Anda bisa menyimpan cermin di dekat wastafel. Dengan demikian, Anda bisa menggunakannya saat menyikat gigi, mencuci muka, atau sekadar mengatur rambut. Disarankan untuk memilih cermin dengan bingkai plastik, alumunium, atau bahkan cermin tanpa bingkai. Hindari menggunakan cermin berbingkai kayu karena mudah berjamur.
  3. Di meja kerja. Bagi Anda yang bekerja freelance atau bahkan remote, meja kerja merupakan partner Anda sehari-hari. Bagaimana tidak, hampir sebagian besar waktu Anda dihabiskan di meja ini. Nah, untuk membuat Anda lebih bersemangat kerja dan menambah suasana baru, jangan lupa untuk menyimpan cermin lucu di dinding meja kerja atau bahkan di atasnya. Cermin ini tak hanya berfungsi sebagai pemanis, tetapi juga membuat ruang kerja terasa lebih lapang serta membuat Anda bisa memantau apa yang terjadi di belakang Anda.
  4. Di ruang tamu. Terakhir, Anda bisa menyimpan cermin berukuran sedang di ruang tamu. Tak hanya membuat ruangan terasa lebih terbuka, cermin juga bisa mengubah nuansa ruangan menjadi terlihat modern minimalis. Jangan lupa untuk menambahkan pot tanaman hijau yang cantik agar ruang tamu terlihat lebih hidup.

Itu dia berbagai posisi peletakkan cermin yang tepat untuk apartemen Anda. Siap untuk mencobanya? Semoga membantu, ya!

Share this to your friends