desain garasi rumah

Saat membangun sebuah rumah, ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Bahkan, saat ingin membangun satu ruangan saja, perlu pemikiran yang benar-benar matang.

Dari mulai menentukan tema ruangan, jenis pintu yang digunakan (apakah model pintu sliding, folding, atau yang lainnya), warna ruangan, dan lainnya. Seperti ketika Anda membangun sebuah garasi untuk pelengkap rumah Anda.

Memang, dibandingkan dengan ruangan lainnya, garasi merupakan ruangan yang akan jarang Anda datangi. Bahkan mungkin Anda hanya akan memasuki ruangan ini ketika Anda akan memarkirkan mobil atau akan pergi menggunakan mobil saja.

Hal inilah yang membuat banyak orang tidak terlalu memikirkan berbagai hal penting saat mendesain garasi rumah. Akibatnya akhirnya Anda menyesal setelah garasi jadi tetapi merasa repot jika harus merombaknya.

Tips Desain Garasi Rumah

Nah, supaya Anda tidak mengalaminya, berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum mendesain garasi rumah:

  • Menentukan ukuran

Cukup banyak orang yang menentukan ukuran garasi dari mobil yang dimilikinya saat ini. Lalu, bagaimana jika mobil yang saat ini dimiliki adalah city car yang berukuran kecil? Apa mungkin selamanya Anda akan menggunakan mobil dengan ukuran tersebut terus? Pastinya tidak, kan! Ada baiknya jika ukuran garasi menggunakan ukuran untuk mobil keluarga yang paling besar. Jadi apapun mobil keluarga yang Anda miliki nantinya, garasi rumah Anda akan tetap muat untuk dijadikan tempat parkir. Hal lain yang tidak kalah penting yaitu, berikan space yang cukup untuk naik dan turun dari kendaraan, ya!

  • Menentukan jenis pintu

Seperti apakah model pintu yang akan Anda gunakan untuk menutup garasi? Apakah model sliding, folding, ataukah pintu yang dibuka dengan cara biasa. Dalam menentukan jenis pintu ini tentunya akan sangat dipengaruhi oleh sisa space yang tersedia. Semakin luas space-nya, maka Anda akan semakin bebas untuk menentukan. Namun jika hanya sedikit tempat tersisa, menggunakan pintu lipat atau folding bisa menjadi pilihan yang tepat.

  • Sirkulasi udara

Meskipun banyak orang yang sudah paham bahayanya memanaskan mobil di dalam ruangan garasi, tetapi kenyataannya masih banyak yang suka melakukannya. Itulah sebabnya, memastikan bahwa garasi memiliki sirkulasi udara yang baik sangat wajib. Untuk mencegah kemungkinan Anda dan penghuni rumah lainnya mengalami keracunan akibat asap pembuangan.

Semoga dengan memperhatikan hal di atas, Anda bisa membuat desain garasi rumah yang nyaman dan tidak akan membuat Anda menyessal, ya! (Vita)

Share this to your friends