kamar mandi

 

Kamar mandi merupakan ruangan yang sangat dibutuhkan oleh setiap penghuni bahkan para tamu yang berkunjung. Namun belum tentu desain dan penataan kamar mandi di rumah kota wisata Cibubur yang baru saja Anda beli sesuai dengan selera Anda.

Melakukan perombakan dan penggantian desain memang sah-sah saja, namun jangan sampai dilupakan bahwa penataan ruangan yang satu ini memerlukan banyak pertimbangan dan perhatian lebih.

Karena selain untuk kenyamanan penghuni rumah maupun pengguna kamar mandi, kamar mandi ini juga merupakan ruangan yang cukup berbahaya jika Anda tidak menatanya dengan benar.

Maka dari itu, simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang hal-hal apa saja yang butuh diperhatikan saat hendak membangun dan menata ulang kamar mandi di rumah Anda.

  1. Jangan menyatukan area basah dan kering

Kamar mandi basah adalah area di kamar mandi yang digunakan penggunanya untung mandi seperti normal namun untuk are kering, pengguna biasnya melakukan aktivitas sanitasi seperti buang air dan sikat gigi.

Jika kamar dua area ini digabung, pengguna kamar mandi akan terancam keselamatannya karena lantai yang selalu dalam kondisi basah. Selain bahaya, kamar mandi yang selalu dalam kondisi basah juga dapat mengundang bakteri dan merusak lantai, dinding, dsb.

  1. Tidak menempatkan kloset di depan pintu

Jika pintu kamar mandi tidak sengaja dalam keadaan terbuka, akan kurang menyedapkan bukan jika pandangan harus dihadapkan dengan kloset. Selain tidak sedap dipandang, kloset yang langsung ditempatkan di depan pintu juga mengganggu kebutuhan privasi.

Siapa yang tahu jika penggunanya lupa untuk mengunci pintu? Sebagai cara alternatif letakkan wastafel di bagian depan pintu dan kloset dapat diletakkan di samping pintu.

  1. Jangan melupakan sumber udara

Elemen yang satu ini wajib hukumnya untuk ditempatkan di kamar mandi. Baik sebagai medium berputarnya sirkulasi udara dari dalam ke luar maupun sebagai pencahayaan alami.

Bisa dibayangkan bukan, jika kamar mandi Anda tidak memiliki jendela kecil yang menghubungkan dengan udara luar?

  1. Tidak memakai perangkat elektronik

Kondisi basah dan lembab yang ada di dalam kamar mandi tidak memungkinkan bagi Anda untuk menggunakan peralatan elektronik di dalamnya, baik itu pengering rambut maupun elektronik yang lainnya. Lebih baik menghindari faktor-faktor yang dapat membahayakan keselamatan Anda dan keluarga.

Itu dia beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan saat Anda hendak membangun kamar mandi Anda. Semoga bermanfaat!

Share this to your friends