lampu rumah

Instalasi cahaya rumah memang terkesan sangat mudah dan simpel. Cukup pasang lampu di beberapa tempat yang dibutuhkan, tekan tombol, dan ruangan akan terang seketika. Namun, pemasangan lampu seharusnya diperhatikan, khususnya untuk yang baru membeli rumah di Jakarta Timur. Hal ini dikarenakan pemasangan lampu yang tidak benar akan berdampak pada tingkat cahaya di dalam ruangan. Jika kurang memadai ataupun tidak cocok maka pasti akan berpengaruh pada mood penghuninya.

Nah, jika kamu hendak menginstal pencahayaan di setiap sudut rumah, jangan lupa untuk memastikan jika kamu tidak melakukan beberapa kesalahan dalam penginstalan pencahayaan yang akan dibahas di artikel ini secara lebih lanjut.

  1. Salah ukuran, desain dan tipe lampu

Kesalahan yang pertama ini merupakan kesalahan yang paling umum terjadi namun memberikan efek yang paling signifikan terhadap cahaya di ruangan. Salah satu contohnya adalah dengan memasang lampu yang terlalu kecil atau lampu kristal yang sangat raksasa di tempat-tempat yang tidak semestinya. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu untuk mengerti konsep proporsional dalam tata interior.

  1. Lampu downlight tidak efektif

Tren lampu downlight yang sedang marak digunakan sebagai sumber cahaya di rumah bukanlah hal yang asing lagi untuk ditemukan. Sayangnya, pemasangan downlight ini masih sering dipasang secara salah oleh beberapa orang. Pemasangan downlight ini seharusnya ditempatkan pada area sempit seperti koridor yang berdinding gelap.

  1. Mengabaikan cahaya alami

Penggunaan lampu seharusnya tidak dijadikan sumber pencahayaan utama dalam setiap ruangan. Akan lebih baik jika kamu memaksimalkan kegunaan jendela yang besar sebagai pencahayaan alami pada siang hari agar tidak perlu menggunakan lampu lagi pada siang hari.

  1. Tidak memikirkan temperatur atau warna lampu

Temperatur atau warna lampu umumnya berwarna putih terang atau kuning temaram. Jika kamu salah dalam memilih range cahaya maka akan mengakibatkan perubahan yang dramatis pada suasana ruangan. Misalnya ruangan menjadi terlalu terang atau malah gelap menyeramkan.

Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa orang dalam menggunakan pencahayaan dalam rumah. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here