dinding batu alam

 

Perubahan tren akan mempengaruhi penggunaan material saat membangun rumah. Misalnya saja, dulu material kusen yang sering digunakan hanyalah kayu atau alumunium. Sementara sekarang ini, material UPVC juga mulai banyak dipilih. Apalagi dengan harga kusen UPVC yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan kualitas yang sangat baik.

Selain material untuk kusen, material pelapis dinding juga semakin banyak pilihan. Tidak hanya cat dinding, wallpaper, atau wallsticker saja, penggunaan batu alam juga menjadi pilihan banyak orang saat ini. Pemilihan batu alam sebagai pelapis dinding tidak terlepas daari berbagai kelebihan yang dimiliki, yaitu:

  • Memberi kesan mewah dan elegan

Penggunaan batu pada dinding rumah akan menambah nilai estetika rumah Anda sehingga terkesan mewah dan elegan. Apalagi jika Anda menggunkan jenis batu yang tepat untuk ruangan yang tepat, maka kesan ini akan menjadi semakin maksimal.

  • Terlihat alami

Batu alam merupakan produk yang memang benar-benar berasal dari alam, jadi wajar saja jika pemanfaatan batu ini akan membuat rumah terkesan lebih alami. Apalagi jika didukung dengan konsep desain interior yang tepat. Misalnya saja, penggunaan furniture kayu pada ruangan dan motif lantai keramik yang tepat, rumah Anda pasti akan terasa semakin alami dan nyaman. Tidak hanya itu, batu alam sebagai pelapis dinding juga bisa memberikan kesan segar di rumah.

  • Mudah dipasang

Batu alam memiliki beragam jenis motif juga ukuran, jadi Anda bisa lebih berkreasi. Tidak hanya itu, karena batu alam sendiri sudah unik, jadi Anda tidak perlu terlalu memikirkan bagaimana proses pemasangannya. Sebab meskipun warnanya berbeda antara satu batu dengan batu lain yang bersisian, tetap saja dinding dengan batu alam akan terlihat indah. Nah, jika Anda membayangkan batu alam memiliki permukaan yang tidak rata sehingga akan sulit memasangnya, Anda salah besar. Sebab, saat ini sudah banyak yang menjual batu alam dengan bentuk lempengan pada satu sisinya sehingga mudah untuk dipasang nantinya.

  • Bebas jamur dan lumut

Beberapa jenis batu alam memiliki ketahanan terhadap cuaca yang sangat baik, jadi aman jika Anda ingin menggunakannya untuk outdoor rumah. Namun, beberapa jenis batu alam justru sangat rentan karena dapat menyerap air sehingga risiko berjamur atau tumbuh lumut akan lebih besar.

Bagaimana, banyak kan kelebihan batu alam ini? (Vita)

Share this to your friends