ip cam spc

 

Pemasangan kamera pengawas memang sudah tidak asing lagi di telinga, lantaran alat satu ini digunakan sebagai media pengaman yang bisa melindungi rumah dari pencuri maupun orang yang tidak kenal. Seperti diketahui, kamera pengawas ini sendiri terdiri dari banyak jenis, salah satunya wireless ip camera terbaik yang sangat bermanfaat untuk Anda jika dipasang di rumah karena bisa memantau rumah dari jarak jauh.

Lantas, apa yang dimaksud dengan IP Camera? IP Camera merupakan salah satu jenis kamera video digital yang bisa digunakan untuk memantau rumah, menerima, sekaligus mengirim data melalui jaringan internet. IP Camera ini terdiri dua jenis, yakni IP Camera Terpusat serta IP Camera Desentralisasi.

  1. IP Camera Terpusat memerlukan NVR (Network Video Recorder) untuk merekam video maupun manajemen alarm. IP Camera ini dirilis pada tahun 1996 dan dikembangkan oleh Carl-Axel Alm dan Martin Gren.
  2. IP Camera Desentralisasi tidak memerlukan NVR karena sudah dilengkapi dengan perekam built-in sehingga mampu merekam video dengan sangat baik dan menyimpannya langsung ke server, komputer, NAS (Network Attached Atorage), SD Card. IP Camera ini dirilis pada tahun 1999.

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kamera CCTV satu ini, di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Bisa dihubungkan langsung dengan router wifi, dengan begitu Anda tidak memerlukan biaya banyak ketika memasangnya di rumah.
  • Mampu menangkap gambar yang bergerak dan mengirimkan notifikasi langsung ke email Anda. Jadi, ketika ada pencuri yang tertangkap kamera dan ingin mematikan CCTV tersebut, maka sudah terlambat karena gambarnya sudah ditangkap oleh kamera CCTV.
  • Kualitas gambar dari kamera CCTV satu ini sudah dilengkapi dengan High Definition (HD), sehingga mampu menghasilkan gambar yang berkualitas sekaligus jernih. Namun, kualitas gambar tidak akan maksimal jika Anda tidak merawat kamera pengawas wireless Anda dengan cara yang tepat.
  • Karena terhubung langsung dengan jaringan internet, Anda pun bisa memantau rumah dari jauh. Misalkan, Anda sedang berada di luar rumah, akan tetapi Anda masih tetap bisa memantaunya melalui handphone.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik membeli IP Camera ini untuk sistem pengamanan di rumah Anda? –SH–

Share this to your friends