cat dasar tembok

Banyak hal yang pasti harus kamu pikirkan saat merenovasi atau membangun sebuah rumah. Bahkan mekipun kamu sudah menggunakan jasa arsitek lengkap dengan proses membangunnya.

Wajar saja, karena beberapa hal yang terkait dengan selera biasanya akan tetap menjadi tanggung jawab pribadi, seperti membeli cat dinding, keramik, dan sebagainya.

Sayangnya, terkadang ada satu hal penting yang sering terlupakan, apalagi jika ini tidak termasuk ke dalam paket yang disediakan oleh pihak pembangun, yaitu cat dasar.

Ya, banyak orang yang masih beklum sadar pentingnya cat ini sehingga sering mengabaikannya. Padahal, cat tersebut memberikan banyak manfaat seperti:

Manfaat Cat Dasar Tembok

  • Mencegah munculnya serpihan pada dinding yang terjadi akibat pengapuran pada area ini. Terjadinya pengapuran tidak hanya dapat mempercepat kerusakan dinding saja, tetapi juga bisa berbahaya bagi kesehatan.
  • Memperhalus tampilan dinding rumah, terutama bagian retak rambut yang sering kali membuat dinding terlihat tidak rapi. Namun yang perlu diingat, jika permukaan dinding memang dibuat asal-asalan dan tidak halus, maka penggunaan cat dasar juga tidak akan banyak membantu.
  • Meningkatkan daya rekat cat ke permukaan dinding. Cat dasar memiliki sifat yang cukup lengket, sehingga ketika Anda mengaplikasikannya pada permukaan dinding dan kemudian baru menimpanya dengan cat dinding, cat tersebut dapat merekat sempurna ke permukaan dinding.
  • Cat dasar dapat melapisi permukaan dinding dan mencegah terjadinya lembap sehingga tampilan dinding akan terlihat lebih sempurna.
  • Dengan penggunaan cat dasar maka pengaplikasian cat dinding akan lebih mudah dan hemat. Anda tidak perlu mengaplikasikan cat dinding hingga berkali-kali untuk membuat warna dinding terlihat sama dan rata. Sebab, 2 kali pengaplikasian saja juga sudah cukup sehingga penggunaan cat dinding akan lebih hemat.

Nah, sudah tahu kan pentingnya menggunakan cat dasar ini? Untuk Anda yang tertarik untuk menggunakannya, ada hal yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  1. Cat dasar hanya bisa diaplikasikan pada dinding yang masih benar-benar baru dan belum ada lapisan cat sebelumnya
  2. Cat dasar untuk interior dan eksterior berbeda, tetapi ada brand tertentu yang menyediakan cat dasar yang bisa digunakan untuk keduanya.

Semoga informasi di atas bermanfaat danĀ  proses pembangunan rumah Anda berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here