memindahkan sofa

Sekarang ini, hunian dengan konsep sederhana adalah jenis rumah yang sedang ramai hadir di pasaran.

Melengkapinya dengan sofa minimalis tentu menjadi pilihan yang tepat sekali. Akan tetapi, furnitur pelengkap ruang tamu yang cenderung lebih besar dibandingkan dengan ukuran pintu rumah ini kadang menimbulkan masalah saat proses pindah rumah dilakukan. Entah bentuk, material, atau mungkin massa bisa menjadi sumber isu ini.

Bila Anda sedang menemui perkara yang sama, simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui cara mengantisipasinya, ya!

Cara Pintar Mengangkut Sofa

Mulailah dengan mengukur

Mengukur volume sofa adalah kiat pertama yang wajib Anda lakukan. Hitunglah tinggi, panjang, dan lebar sofa Anda sebelum melakukan proses pengangkutan. Sebagai perbandingan, langkah selanjutnya adalah mengukur tinggi dan lebar pintu rumah.

Setelah mengetahui ukuran kedua benda ini, Anda dapat memperhitungkan sisi terlebar/terdalam sofa yang hendak melewati titik tersempit pintu rumah Anda.

Satu trik yang mungkin dapat Anda aplikasikan adalah putar 90 derajat sofa Anda saat membawanya melewati pintu.

Jika tidak cukup, bisa dengan membongkarnya

Bila Anda sudah melakukan pengukuran volume pada sofa dan pintu dan ternyata ukuran sofa Anda lebih besar, maka cara selanjutnya yang bisa Anda perbuat adalah membongkar sofa.

Ya, beberapa sofa sederhana yang kini banyak beredar di pasaran memiliki desain bongkar-pasang untuk memudahkan proses pemindahan. Untuk membongkar sofa, Anda bisa mulai dengan membalikkan sofa ke arah bawah.

Anda bisa mengecek kaki atau tangan sofa yang bisa dilepas. Setelah itu, Anda membuka mur atau pengait sofa dengan kaki tangannya.

Bila sudah terbongkar, Anda bisa dengan mudah membawa sofa keluar atau masuk rumah melalui pintu.

Jangan lupa untuk melindungi sofa

Kebanyakan sofa memiliki material yang lembut seperti beledu. Sedikit cacat saja bisa tampak pada bahan ini.

Jika tidak berhati-hati, besar kemungkinan sofa Anda dapat rusak. Oleh karena itu, janganlah lupa untuk melindungi sofa dengan pengaman.

Bubble wrap serta kardus adalah pilihan yang tepat sekali untuk mengamankan sofa Anda dari benda-benda tajam yang mungkin merobeknya.

Bagian empuk sofa bisa Anda tutup dengan bubble wrap, sedangkan bagian ujung-ujung sofa yang lancip bisa Anda lindungi dengan kardus.

Bagaimana? Sudah mendapatkan pencerahan soal pemindahan sofa? Semoga artikel ini bermanfaat, ya! Selamat mengangkut sofa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here