Pintu hitam

Tahukah kamu? Ternyata, benda-benda yang ada di rumah memiliki energi tersendiri, lho. Ada benda yang membawa energi positif dan bisa membuat pemiliknya bahagia, namun ada pula benda-benda yang jika disimpan di rumah, ternyata bisa membawa energi negatif. Nah, meskipun rumahmu sudah berada di kawasan perumahan strategis di Cibubur, jangan lupa juga untuk menyingkirkan benda berikut ini, ya. Dengan demikian, suasana di rumah pun akan lebih nyaman dan juga membawa berkah untuk penghuninya.

  1. Cermin pecah atau retak. Tak sedikit dari kamu yang kerap menyimpan cermin yang retak di bagian ujungnya. Mungkin kamu berpikir bahwa kaca ini masih bisa dipakai, karena mampu menampilkan pantulan dirimu secara sempurna. Namun demikian, dalam ilmu fengshui, sebaiknya cermin yang pecah atau retak harus langsung disingkirkan atau dibuang. Pasalnya, jika terus dibiarkan benda ini akan membawa aura negatif di rumah dan konon bisa mengambil jiwamu.
  2. Pintu hitam. Di era modern minimalis seperti sekarang, banyak sekali pemilik rumah yang mengecat pintu mereka dengan warna hitam. Hitam memang seringkali dijadikan sebagai warna pilihan karena mudah dikreasikan dengan warna apa saja. Namun demikian, dalam ilmu fengshui, warna hitam sebaiknya tidak digunakan untuk mengecat pintu. Sebab pintu berwarna hitam dianggap membawa banyak kesialan pada pemilik rumah. Namun demikian, kalau Anda benar-benar ingin menggunakan pintu berwarna hitam, usahakan agar pintu menghadap ke arah utara, ya.
  3. Tanaman yang layu. Nah, untuk kamu yang senang memelihara tanaman di rumah, wajib berhati-hati, nih. Kamu harus menjaga tanamanmu dengan baik agar tetap hidup dan juga segar. Sebab ketika tanaman di rumah layu dan pada akhirnya mati, maka energi negatif bisa menguar di seluruh ruangan rumah. Kamu harus segera mengeluarkannya dari rumah agar energi di dalam rumah tetap positif dan nyaman ditinggali.
  4. Tembok hijau. Punya tembok di rumah yang dicat dengan warna hijau? Menurut ilmu fengshui, sebaiknya hindari, deh. Pasalnya, warna hijau dipercaya dapat mendatangkan kesialan pada pemiliknya. Tak hanya itu, sejarah di Inggris juga menunjukkan bahwa tembok hijau selalu diasosiasikan sebagai sesuatu yang buruk.

Tak hanya empat hal di atas, peralatan makan yang retak juga sebaiknya disingkirkan dari dalam rumah. Sebab hal tersebut bisa mengundang masalah dalam hidupmu. Jadi, kalau ada piring atau gelas yang sudah retak atau bahkan pecah di bagian ujungnya, langsung dibuang saja, ya! Semoga membantu.

Share this to your friends