sticker mobil

Sebagian dari pengendara memang kerap menempelkan stiker lucu di bagian eksterior mobil maupun truk kontainer Indonesia mereka. Bukan tanpa sebab, stiker mobil dipercaya dapat mempercantik bagian terluar mobil sekaligus membuatnya tampak lebih trendy karena itulah tidak heran bila dipilih oleh pengendara. Namun demikian, perlu diingat, stiker mobil ini cepat sekali memudar terlebih kalau Anda salah dalam perawatannya.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin merawat stiker mobil dan tidak ingin merusaknya, berikut adalah beberapa cara yang bisa diterapkan, check it out: (source: showroommobil)

  1. Manfaatkan minyak tanah. Tak hanya digunakan sebagai bahan bakar, minyak tanah pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan debu maupun kotoran yang menempel pada stiker dan bodi mobil. Tenang, minyak tanah ini tidak akan memudarkan stiker mobil Anda jadi sangat aman digunakan. Cara penggunaannya juga terbilang mudah, cukup dengan menggosokkan minyak tanah ke bagian yang kotor menggunakan lap khusus kemudian bilas dengan sabun. Tujuannya untuk mengurangi bau yang dihasilkan minyak tanah.
  2. Jangan biarkan stiker terpapar sinar matahari. Pastikan, Anda tidak membiarkan stiker terkena paparan sinar matahari dengan waktu yang sangat lama. Mengapa? Sebab dapat memudarkan warnanya sekaligus membuatnya terlihat usang. Alangkah baik, ketika Anda bepergian menggunakan mobil pilihlan tempat parkir yang teduh dan jauh dari paparan sinar matahari supaya stiker tetap awet dan tidak berubah warna.
  3. Tidak dipoles dengan cairan khusus. Memoles bodi mobil dengan cairan khusus memang dapat membuatnya terlihat semakin kinclong. Namun, sayangnya terlalu sering memolesinya dengan cairan tersebut dapat memudarkan warna stiker dan parahnya lagi memudahkan pengelupasan. Untuk itu, Anda tidak diperkenankan melakukan hal ini ketika merawatnya.
  4. Baiknya hindari air bertekanan tinggi. Agar debu maupun kotoran membandel hilang, saat mencuci mobil Anda pasti menggunakan air bertekanan tinggi. Kotoran dan debu memang cepat hilang, namun ini sangat tidak disarankan untuk Anda yang memakai stiker mobil. Lantaran, air dapat mengelupaskan bagian ujung stiker.

Itu dia beberapa cara yang bisa diterapkan ketika Anda ingin merawat stiker mobil. Semoga membantu! –SH–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here