fbpx
Bagikan

Sama halnya seperti membeli truk semen, membeli mobil keluarga pun membutuhkan pertimbangan yang matang.

Bagaimana tidak, memiliki kendaraan yang nyaman dikendarai bersama keluarga memang menyenangkan. Sebagai kepala keluarga, Anda pun tentunya bermimpi untuk memiliki mobil yang bagus dan cocok untuk keluarga.

Hanya saja, setiap keluarga pastinya memiliki kebutuhan tersendiri. Hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil untuk keluarga. Agar tidak bingung, Anda bisa mengecek beberapa hal ini sebagai bahan pertimbangan:

Pertimbangkan hal ini sebeum membeli mobil keluarga

  1. Kebutuhan keluarga. Seperti yang sudah disinggung di atas, setiap keluarga memiliki kebutuhan tersendiri. Anda yang memiliki anggota keluarga lebih dari tiga pastinya membutuhkan mobil yang lebih besar dibanding dengan yang memiliki anak satu. Oleh sebab itu, mempertimbangkan hal-hal seperti ini bisa membantu Anda untuk menentukan jenis mobil yang tepat untuk keluarga.
  2. Harga mobil. Harga mobil juga menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Sebab mobil bukanlah sesuatu yang murah dan bisa dibeli oleh siapa saja. Jangan sampai mobil yang Anda inginkan ternyata memiliki cicilan yang memberatkan, dan membuat cashflow keluarga terganggu. Pastikan cicilan mobil yang dibayarkan setiap bulan sudah sesuai dengan budget yang dimiliki.
  3. Fitur mobil. Membeli mobil untuk keluarga pastinya harus mengedepankan kenyamanan. Oleh sebab itu, memastikan bahwa mobil yang hendak dibeli memiliki fitur mumpuni merupakan sesuatu yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Misalnya saja pendingin ruangan, suspensi yang empung, kabin mobil yang luas, radio, dan lain sebagainya.
  4. Bengkel rekanan. Selain beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, penting juga untuk mengecek bengkel rekanan dari mobil yang ingin dibeli. Jika bengkel dan suku cadangnya mudah didapatkan, maka Anda tidak akan perlu repot lagi jika terjadi sesuatu di kemudian hari.
  5. Jangan lupa test drive. Terakhir, jika sudah yakin dengan mobil yang ingin dibeli, jangan lupa untuk melakukan test drive. Beberapa dealer mobil memperbolehkan calon pemilik untuk mencoba uji coba kelayakan dan memastikan bahwa mobil yang mereka inginkan sudah sesuai.

Itu dia beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli mobil untuk keluarga. Semoga membantu dan selamat mencoba 😀

Bagikan