mobil terbakar

Kasus kebakaran mobil memang kerap terjadi dan sangat membahayakan keselamatan. Untuk itu, sebagai pemilik mobil Anda harus selalu memerhatikan kondisi mobil Anda. Salah satunya mengganti oli mobil dengan oli berkualitas. Haruskah? Yap, harus! Lantaran, tidak mengganti oli mobil malah bisa menimbulkan masalah yang serius pada mobil dan bisa menjadi faktor penyebab mobil terbakar.

Namun, selain mengganti oli, Anda juga diharuskan melakukan beberapa hal ini, di antaranya adalah:

Cara menghindari mobil terbakar

  1. Rutin mengecek kondisi mobil. Akibat banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan dan tidak punya waktu luang, terkadang Anda malah lupa mengecek kondisi mobil. Padahal, melakukan ini sangat tidak dianjurkan, sebab jarang mengecek mobil malah bisa menimbulkan masalah yang bisa membahayakan keselamatan Anda. Karena itu, penting bagi Anda untuk rutin melakukan pengecekan pada mobil, terutama bagian tangki bahan bakar. Hal ini karena komponen bahan bakar ini sangat mudah sekali memuai dan menjadi salah satu penyebab munculnya kebakaran.
  2. Parkir mobil di lokasi yang sejuk dan tidak mudah terbakar. Pastikan, Anda memarkir mobil di lokasi yang sejuk, aman, dan tidak mudah terbakar contohnya di bawah paparan sinar matahari. Sekalipun sinar matahari ini bukanlah faktor penentu terjadinya kebakaran pada mobil, namun jika Anda ternyata membawa bahan bakar maupun oli dan diletakkan di dalam mobil dan cuaca di luar sedang terik, tentu ini bisa memicu kebakaran hebat. Oleh karena itu, parkirlah mobil di tempat yang sejuk dan jauh dari paparan matahari.
  3. Periksa mobil jika muncul masalah. Ketika berkendara, Anda mungkin pernah merasa jika mobil tidak enak dikendarai. Nah, jika merasakan masalah seperti ini, langsung periksakan mobil Anda ke bengkel terdekat maupun showroom Dengan memeriksakan mobil ini, tentu bisa meminimalisir terjadinya kebakaran karena teknisi maupun montir sudah memperbaiki masalah yang muncul di mobil Anda. Untuk itu, jangan pernah mengabaikan masalah yang ada di mobil Anda, ya!

Selain melakukan beberapa hal di atas, Anda juga disarankan untuk berkonsentrasi ketika berkendara. Dengan berkosentrasi ini, Anda tentu bisa mengetahui jika terjadi masalah pada kendaraan. Semoga membantu, ya!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here