makeup di pesawat

Mau berlibur atau bepergian untuk keperluan bisnis dengan sebuah penerbangan jarak jauh atau long haul flight memang melelahkan.

Tak cukup mempersiapkan fisik yang prima, tapi juga perlu menyiapkan penampilan yang terbaik—dengan menggunakan produk make up lokal yang tepat, misalnya.

Hal di atas bukan untuk bergaya semata, namun untuk kenyamanan kamu sendiri. Sebab, penggunaan makeup yang tepat untuk sebuah perjalanan panjang bisa memberikan rasa tenang yang melegakan.

Lalu, dandanan seperti apakah yang paling cocok untuk long haul flight? Simak tips-nya di bawah ini, ya!

Tips Makeup Untuk Penerbangan Jarak Jauh

  • Simplisitas adalah kunci

Pernyataan “segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik” dapat diterapkan untuk perjalanan panjang kamu dengan pesawat terbang. Yap, begitu pula dengan dandanan kamu. Menurut situs Travel Fashion Girl, cara ber-makeup paling baik untuk long haul flight adalah dengan mengaplikasikan makeup yang sederhana. Misalnya saja cukup gunakan concealer, lip balm, dan sedikit mascara setelah menggunakan pembersih dan pelembap wajah di rumah.

Atau jika kamu kurang suka memberikan sentuhan apa pun pada bagian mata, kamu bisa melewatkan pemakaian mascara dan menggantinya dengan memakai kacamata hitam ataupun bening, misalnya. Tujuannya adalah untuk ‘menutupi’ bagian mata yang kemungkinan besar akan tampak lelah setelah perjalanan panjang tersebut.

  • Gunakan cairan penyemprot wajah

Satu tips paling penting untuk penerbangan jarak jauh adalah membawa cairan penyemprot wajah atau hydrating facial spray. Cairan ini berguna untuk meremajakan wajah kamu yang lelah selama perjalanan tersebut.

Dengan kandungan antioksidan di dalamnya, hydrating facial spray bagus untuk mencerahkan kulit kembali serta mengganti nutrisi kulit yang hilang selama perjalanan. gunakan cairan ini beberapa jam sebelum kamu mendarat agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Keunggulan hydrating facial spray juga tidak akan merusak dandanan kamu.

  • Bawa peralatan makeup yang esensial

Tiga item utama makeup menurut pakar kecantikan adalah produk mata, wajah, dan bibir. Jangan lupa membawa ketiga produk ini dan letakkan di tas jinjing kamu.

Oleh karena kamu hanya mengenakan makeup yang simpel, maka re-touch perlu kamu lakukan sebelum mendarat. Inilah gunanya meletakkan ketiganya di tempat yang mudah diambil.

Itu dia tips ber-makeup untuk penerbangan jarak jauh kamu. Semoga bermanfaat, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here