memutihkan kulit tangan

Selain mengunjungi dokter kecantikan terbaik di Jakarta, kamu bisa memutihkan kulit tangan dengan bantuan beberapa bahan alami berikut ini. Bisakah? Tentu bisa, sebab bahan-bahan alami tersebut menyimpan kandungan nutrisi yang bagus untuk kulit tangan. Mulai dari; vitamin C, curcumin, hingga vitamin B1. Menariknya, semua kandungan tersebut juga ampuh dalam mengembalikan kelembutan kulit karena itulah kamu dianjurkan menggunakannya secara rutin.

Kira-kira bahan alami mana sajakah yang dapat membantu memutihkan kulit tanganmu? Yuk, disimak pembahasannya di bawah ini; (source: IDNTimes)

  1. Bengkoang. Seperti diketahui, buah bengkoang yang identik dengan warna putih ini memang kerap dijadikan sebagai bahan alami untuk berbagai produk kecantikan. Sebut saja, hand body, sabun, pembersih wajah, dan lain sebagainya. Namun demikian, buah satu ini bisa loh kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit tangan. Bisakah? Tentu bisa, lantaran bengkoang kaya akan kandungan vitamin C yang sangat berkhasiat untuk menyehatkan kulit. Caranya? Blender bengkoang yang sudah dikupas kulitnya sampai halus kemudian peras airnya. Diamkan air perasan ini hingga semalam atau sampai membentuk endapan, setelah itu langsung oleskan pada tangan. Biarkan selama 30 menit lalu kemudian cuci tangan hingga bersih.
  2. Kunyit. Acap dijadikan sebagai bahan untuk membuat makanan enak, ternyata kunyit bisa loh memutihkan kulit tangan. Ini tentu bukan tanpa sebab, kunyit sendiri mengandung zat kandungan curcumin (antioksidan) yang bermanfaat untuk mengurangi produksi melamin pada kulit sekaligus mengatasi perubahan warna kulit. Cara membuatnya pun mudah, di mana kamu tinggal memarut kunyit secukupnya kemudian langsung olesi pada bagian tangan maupun kaki. Diamkan sekitar 30 menit, lalu setelah itu barulah dibilas menggunakan air bersih. Mudah sekali, bukan? Langsung deh aplikasikan di rumah!
  3. Beras. Yuk, putihkan kulit tangan dengan beras. Wah, apakah bisa? Jawabannya tentu bisa! Selain digunakan sebagai bahan makanan, beras pun nyatanya bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit. Di dalam beras sendiri terdapat kandungan vitamin B1 yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Cara pengaplikasiannya pun terbilang mudah, cukup dengan menumbuk beras sampai halus kemudian tambahkan air dan aduk hingga membentuk pasta. Selanjutnya, olesi pada bagian tangan dan biarkan selama 1 jam. Setelah itu, barulah bilas menggunakan air hangat.

Tak hanya bahan-bahan alami yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa bahan berikut, seperti:

  • Madu
  • Pisang
  • Jeruk nipis
  • Susu
  • dan sebagainya

Selamat mencoba, ya! –SH–

Share this to your friends