raline shah

 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah kencang tanpa ada kerutan sedikitpun, karena ada beberapa bagian tubuh yang cepat keriput dengan sendirinya.

Mulai dari; melakukan perawatan mengencangkan kulit wajah ke klinik terbaik, mengonsumsi makanan sehat, hingga mencukupi kebutuhan nutrisi kulit wajah.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa mencoba beberapa masker alami berikut ini. Dipercaya masker-masker tersebut dapat mengembalikan kekencangan kulit karena tinggi akan kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah.
Adapun berbagai masker alami yang bisa dicoba adalah sebagai berikut ini, here we go: (source: klikdokter)

  1. Masker yoghurt. Selain bisa diminum, yoghurt ternyata bisa dijadikan sebagai masker alami yang dapat kembalikan kekencangan kulit wajah. Ini karena yoghurt mengandung lactic acid, yang mana kandungan ini berperan penting sebagai eksfoliasi sekaligus membantu membersihkan kulit wajah. Bagaimana mengaplikasikannya? Oleskan yoghurt tanpa rasa (plain) ke bagian wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Atau, supaya hasilnya maksimal, kamu bisa menambahkan bahan alami lainnya seperti perasan jeruk, lidah buaya, dan lain sebagainya.
  2. Masker pisang. Pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena buah ini mengandung nutrisi sangat tinggi. Misalkan, kalium, potassium, vitamin C, lemak baik, dan lain sebagainya. Semua kandungan ini pun berkhasiat untuk melembabkan, menghaluskan, serta mengembalikan kekencangan kulit wajah. Cara mengaplikasikannya mudah, tinggal menghancurkan satu buah pisang sampai halus. Kemudian, langsung olesi ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit. Barulah dicuci bersih menggunakan air hangat.
  3. Masker telur. Kulit wajah kencang pun bisa didapat hanya dengan rutin memakai masker telur. Telur dipercaya ampuh dalam mengembalikan kekencangan kulit karena mengandung vitamin D. Di samping itu, telur juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas sekaligus mencegah penuaan dini. Caranya? Ambil satu butir telur, campurkan, kemudian olesi langsung ke kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Atau, jika kulit wajahmu berminyak, gunakan putih telurnya saja dan ditambahkan dengan madu.

Tidak hanya masker alami yang sudah dituliskan di atas, kamu juga bisa mengembalikan kekencangan kulit wajah dengan mengaplikasikan masker bengkoang, masker lemon, masker susu, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat! –SH–

Share this to your friends