raline shah natural look

Makeup merupakan suatu hal yang sering dan sudah menjadi kebutuhan oleh para setiap wanita karena hasilnya yang dapat membuat penampilan menjadi lebih cantik sehingga kepercayaan diri pun akan meningkat.

Salah satu look makeup yang paling sering digunakan oleh setiap wanita setiap harinya adalah makeup natural yang memberikan kesan fresh namun tidak berlebihan.

Dengan menggunakan produk make up lokal, kamu juga dapat membuat look natural ini di wajahmu.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil makeup yang cantik dan natural.

Cara mendapatkan natural look

  1. Menggunakan foundation dengan warna yang cocok

Saat hendak mengaplikasikan foundation, pastikanlah warna foundation tersebut cocok dengan warna kulit asli kamu. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikannya setipis mungkin agar tidak terlalu belang dengan kulit di bagian tubuh kamu yang lainnya. Pengaplikasiannya pun juga harus merata dari bagian atas lalu ke bawah.

  1. Bedak

Penggunaan bedak sangatlah penting untuk menahan foundation agar tidak bergerak. Kamu dapat menggunakan bedak tabur maupun padat, meskipun begitu kamu wajib untuk menggunakan kuas untuk mengaplikasikannya ke wajah. Dengan cara ini, hasil makeup pun akan terlihat menjadi lebih tipis dan merata.

  1. Merias mata dengan natural

Riasan mata pada makeup natural cukup hanya menggunakan warna eyeshadow nude atau hampir mirip dengan warna kulit. Setelah menggunakan eyeshadow, kamu dapat melanjutnya dengan mengaplikasikan eyeliner.

Penggunaan eyeliner pun tidak sembarang, karena kamu hanya harus menyapukannya setipis dan sedekat mungkin dengan garis mata dan aplikasikanlah eyeliner hanya pada bagian atas mata saja.

Setelah menggunakan eyeliner, kamu dapat menggunakan maskara untuk membuat bulu mata terlihat lentik dan tebal.

  1. Merapikan alis mata

Untuk menghasilkan tampilan yang natural, kamu hanya perlu menyapukan pensil alis mulai dari bagian ujung alis hingga ke bagian dalam sesuai dengan arah tumbuhnya rambut alis.

  1. Blush warna coklat

Warna blush yang merah atau pink merona tidak akan memberikan kesan natural pada wajah malah justru terlihat menor.

Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan warna blush yang rada kecokelatan sehingga memberikan kesan fresh dan natural pada kulit wajah.

  1. Lipstick nude

Untuk bagian bibir, warna yang dapat kamu pilih untuk melengkapi keseluruhan riasan ini adalah warna-warna nude seperti pink atau peach agar bibir yang terlihat merona ini menjadi fokus dari keseluruhan makeup natural yang kamu miliki.

Demikianlah beberapa langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan makeup yang natural untuk sehari-hari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here