raline shah

 

Selain tidak enak dipandang, kulit kendur memang dapat mengganggu penampilan karena itu banyak orang yang melakukan perawatan rutin ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta dengan tujuan ingin mengembalikan kekencangan kulit wajah mereka. Padahal, hanya menggunakan beberapa bahan alami berikut ini, bisa loh membantu mengatasi kulit kendur karena bahan-bahan tersebut kaya akan kandungan nutrisi.

Namun, agar hasilnya efektif, memilih masker wajah alami sesuai dengan kondisi kulit juga sangalah penting. Lantas, bahan alami mana sajakah yang bisa digunakan untuk mencegah kulit kendur tersebut dan sesuai dengan kulit kita? Langsung deh disimak pembahasannya!

  1. Lidah buaya. Sudah banyak mungkin yang tahu kalau lidah buaya sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh karena mengandung nutrisi yang sangat tinggi. Salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah membantu mengembalikan kekencangan kulit wajah. Apakah bisa? Tentu bisa, sebab lidah buaya mengandung senyawa asam malat, yang mana berkhasiat untuk melembabkan sekaligus menjaga keelastisan kulit wajah. Caranya? Siapkan dua batang lidah buaya, kemudian kuliti dan ambil daging buahnya saja. Setelah itu, haluskan daging buah tersebut dan langsung olesi ke permukaan wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air dingin.
  2. Mentimun. Acap dijadikan sebagai sayuran penemani makan, mentimun ternyata ampuh dalam mengatasi kulit kendur sekaligus bisa mengembalikan kekencangan kuli, loh. Ini karena mentimun mengandung vitamin A, air, potassium, vitamin B1, biotin, dan vitamin C. Semua kandungan yang dimilikinya ini pun ampuh dalam menghilangkan lingkaran hitam di bagian bawah mata, mengatasi wajah yang berminyak, mengecilkan pori-pori, serta mencerahkan kulit wajah. Bagaimana cara mengaplikasikannya? Ambil dua hingga tiga mentimun, kuliti mentimun tersebut lalu langsung blender sampai halus. Setelah halus, langsung olesi ke wajah dan biarkan selama 20 menit barulah kemudian cuci bersih dengan air dingin.
  3. Putih telur. Tahukah kamu, putih telur yang kerap digunakan sebagai bahan utama pembuatan kue maupun disulap menjadi makanan ini, bisa loh membantu mengencangkan kulit yang kendur. Kok bisa, ya? Yap, lantaran putih telur mengandung senyawa hydro lipid, yang mana kandungan ini bisa mencukupi kebutuhan nutrisi sekaligus mengatasi kulit kendur. Cara mengaplikasikannya pun mudah, tinggal mengambil satu butir telur kemudian langsung pisahkan kuning dari putihnya. Lalu, olesi putih telur tersebut ke seluruh wajah yang sebelumnya sudah dicuci terlebih dahulu dan biarkan sampai mengering. Apabila sudah kering, cucilah menggunakan air dingin.

So, mau mengatasi kendur di wajah? Aplikasikan langsung bahan-bahan alami yang sudah di tuliskan di atas. Selamat mencoba! –SH–

Share this to your friends