meningkatkan mood dengan musik

 

Sering merasa bosan atau dilanda rasa kantuk ketika bekerja di kantor serviced office Jakarta yang tengah kamu huni? Ingin berlibur namun belum memiliki cuti? Tenang saja. Rasa bosan ketika bekerja memang menjadi sesuatu yang biasa. Pasalnya, kamu mau tak mau dihadapkan pada sesuatu yang menjadi rutinitas sehari-hari, sehingga semua terasa monoton. Namun demikian, bukan berarti hal tersebut bisa dibiarkan begitu saja. Kalau tidak segera ditangani, produktivitas kerja kamu akan menurun dan akan berdampak pada performa di kantor. Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan mood bekerja, di antaranya:

  1. Datang lebih pagi ke kantor. Terkadang, mood bekerja kamu bisa berantakan hanya karena hal sepele. Misalnya seperti terlambat bangun dan membuat kamu harus terjebak kemacetan untuk mencapai kantor. Akibatnya, energi kamu sudah terkuras habis di perjalanan dan kamu tak memiliki energi yang tersisa untuk bekerja. Mood yang berantakan, semangat kerja yang hilang entah ke mana, tentunya tidak akan membawa hasil yang positif. Untuk itu, coba deh untuk biasakan diri datang lebih pagi ke kantor. Kamu jadi punya lebih banyak waktu sebelum mempersiapkan diri untuk bekerja.
  2. Secangkir teh hangat atau segelas es cokelat. Kamu juga bisa mengembalikan semangat bekerja yang hilang dengan cara membuat minuman favoritmu. Entah itu secangkir teh hangat, es cokelat, atau bahkan kopi, sempatkan diri untuk meracik minuman kesukaanmu. Dijamin semangat bekerja kamu akan muncul lagi. Tak hanya itu, kamu pun akan merasa lebih rileks dalam menjalani hari. Coba, deh!
  3. Musik dari musisi kesukaan. Punya penyanyi favorit yang sangat kamu kagumi karya-karyanya? Jangan segan-segan untuk menyelipkan karya mereka ke dalam playlist bekerja kamu! Mendengarkan musik favorit ternyata bisa menstimulus otak kamu dan membuat kamu lebih fokus bekerja, lho. Seru, kan?
  4. Siapkan reward Memberikan reward untuk diri sendiri juga bisa membantu meningkatkan semangat bekerja, lho. Misalnya, setelah menyelesaikan satu pekerjaan, kamu bisa memberikan hadiah kecil untuk dirimu. Seperti boleh mengecek ponsel selama 5 menit, boleh makan satu keping camilan cokelat, dan lain sebagainya. Dengan demikian, kamu akan lebih terpacu dalam bekerja. Dan ingat, reward-nya tak perlu besar. Kecil dan sederhana pun tak apa-apa.

Itu dia beberapa hal yang bisa meningkatkan mood bekerja di kantor. Semoga membantu dan selamat mencoba! 😀

Share this to your friends