mizzu foundation

Ternyata memakai foundation ternyata tak semudah itu, ya? Mungkin hampir semua wanita memiliki masalah yang serupa jika sudah bicara tentang foundation. Terkadang, ada kalanya setelah mengaplikasikan foundation, hasilnya malah terlihat cakey alias tidak menempel secara sempurna dan terlihat ‘pecah’.

Apa pun foundation yang kamu gunakan, baik foundation lokal dari Mizzu sekalipun bisa terlihat flawless asal kamu mengaplikasikannya dengan tepat. Nah, bagaimana sih cara memakai foundation agar hasilnya mulus dan menyatu dengan kulit?

  • Exfoliate secara rutin. Ingat, good makeup comes from a good skin. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan hasil makeup yang flawless, sebaiknya kamu persiapkan dulu kulitmu. Exfoliate kulitmu secara rutin (2 kali seminggu), agar kulit mati di wajah terangkat. Waktu paling baik mengeksfoliasi kulit adalah di malam hari. Kulit pun akan terasa lebih halus dan siap untuk di-makeup keesokan harinya.
  • Gunakan primer. Jika ingin foundation terlihat natural dan menempel di wajah, jangan pernah lewatkan tahap menggunakan primer. Primer berfungsi untuk mengontrol sebum pada kulit dan membuat makeup-mu tahan lama. Jangan lupa aplikasikan primer khusus mata juga karena area mata pun seringkali mudah berminyak.
  • Hindari concealer berlayer-layer. Jangan menggunakan concealer terlalu tebal alias berlayer-layer. Jika kamu berusaha menutupi bintik hitam atau warna kulit tidak merata, sebaiknya gunakanlah color corrector daripada harus menggunakan concealer berlapis-lapis. Penggunaan concealer yang terlalu tebal justru akan membuat pori-pori sulit “bernapas” dan mengakibatkan wajah cepat berminyak sehingga foundation akan tampak cakey.
  • Gunakan beauty blender dengan tepat. Untuk hasil foundation yang maksimal, disarankan untuk menggunakan beauty blender dibandingkan aplikator lainnya. Sebab sponge beauty blender dapat meratakan foundation secara efektif. Namun jangan lupa untuk menggunakannya secara tepat. Basahi sponge sedikit dengan air, kemudian aplikasikan foundation dengan cara di-tap-tap.
  • Gunakan setting spray. Agar foundation bisa bertahan semakin lama, kamu bisa semprotkan setting spray setelah mengaplikasikan semua makeup untuk ‘mengunci’ tampilanmu.

Well done, katakan selamat tinggal pada foundation yang terlihat cakey di wajah. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, hasil foundation-mu dijamin akan lebih sempurna apalagi dengan tambahan produk kosmetik Mizzu yang direkomendasikan lainnya! (Rima)

Share this to your friends