ac kantor

Salah satu faktor yang mendukung produktivitas dalam bekerja adalah ruangan yang kondusif dan juga nyaman. Kenyamanan ini tentunya ditunjang dengan meja kerja yang luas, rapi, dan juga keberadaan pendingin ruangan untuk menghadirkan udara sejuk.

Hanya saja, gedung perkantoran sangat bergantung pada AC komersial sebagai media penyejuk ruangan. Tak jarang karena pengaturan jenis AC yang kerap digunakan di sebuah gedung bersifat sentral, AC ini menghadirkan udara yang terlalu dingin sehingga membuat karyawan tidak fokus bekerja.

Tingkat suhu udara AC memang berpengaruh pada produktivitas karyawan. Melansir survei yang dilakukan oleh BBC UK, 53% karyawan mengatakan bahwa produktivitas kerja mereka berkurang saat udara kantor terlalu dingin, sementara 71% mengatakan bahwa jika kantor terlalu panas, mereka pun kurang produktif.

Setiap orang memang memiliki preferensi terkait udara yang ideal untuk bekerja, hanya saja, jika pengaturan AC tak bisa diubah, lantas apa yang bisa dilakukan agar tetap produktif?

AC Kantor Terlalu Dingin? Coba Tips ini!

  1. Gunakan pakaian yang hangat. Jika selama ini Anda hanya mengenakan kemeja saat bekerja, mungkin Anda bisa mencoba layering sebagai outfit harian Anda. Kenakan blazer atau cardigan rajut agar Anda tetap hangat namun tetap terlihat formal. Luaran ini juga bisa Anda lepas jika suhu terasa lebih panas dan kenakan kembali saat udara di kantor terasa dingin.
  2. Sediakan kaus kaki dan selendang. Ketika hujan turun, biasanya udara di dalam ruangan juga akan drop dan terasa lebih dingin dari biasanya. Untuk itu, sediakan kaus kaki dan juga syal atau selendang di laci Anda. Kenakan untuk menghangatkan diri dan kembali fokus bekerja.
  3. Seduh kopi atau teh. Sudah menerapkan dua hal di atas namun tetap terasa dingin? Anda bisa coba cara berikutnya: seduh kopi atau teh. Buatlah kopi, teh, atau minuman panas lainnya yang bisa membantu Anda menghangatkan diri. Tak hanya itu, minuman ini juga bisa membantu Anda rileks serta kembali konsentrasi, lho.
  4. Banyak bergerak. Terakhir, jangan lupa untuk tetap aktif bergerak. Salah satu cara untuk menghangatkan diri dan mendorong sirkulasi udara adalah banyak bergerak. Misalnya dengan stretching ringan di kubikel, mengambil air ke pantry, berjalan ke toilet, dan lain sebagainya.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk tetap fokus bekerja meski AC di kantor terasa dingin. Semoga membantu, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here