fbpx
Bagikan

Dalam melakukan suatu kegiatan, fokus dan konsentrasi sangatlah dipentingkan. Salah satu contoh kegiatan yang sangat membutuhkan daya fokus dan konsentrasi yang tinggi adalah saat diadakannya rapat di Hotel Harris Meeting Room.

Kehilangan sedikit fokus, akan banyak hal yang tertinggal dan terlupakan dengan sekejap. Maka dari itu, kehilangan fokus dan daya konsentrasi tentunya akan mengganggu berbagai aktivitas pekerjaan Anda.

Namun, tidak perlu khawatir akan hal ini karena ada beberapa hal yang dapat dilakukan demi meningkatkan daya fokus dan juga konsentrasi agar segala kegiatan yang sedang dijalani akan berjalan dengan lancar. Simak artikel ini lebih lanjut, ya.

Cara meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

  1. Tidur yang cukup

Tubuh memang sangat membutuhkan waktu untuk istirahat, paling tidak tujuh jam dalam sehari. Saat tidur, layaknya ponsel yang di-charge tubuh pun juga memperbaiki sel-sel tubuh dan juga menghilangkan rasa lelah yang dirasakan.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, akan lebih baik jika Anda melakukan olahraga ringan sebelum tidur.

  1. Melakukan meditasi

Untuk membuat otak menjadi lebih stabil sehingga daya fokus dan konsentrasi pun tinggi, kegiatan yang dapat dilakukan adalah meditasi.

Untuk melakukan kegiatan meditasi, Anda dapat memusatkan pikiran pada satu hal tertentu, bukan membuat pikiran menjadi kosong.

Dengan melakukan meditasi secara teratur, dipercaya bahwa daya fokus dan konsentrasi pun akan meningkat karena aliran darah yang menjadi lebih lancar.

  1. Melakukan pola hidup yang sehat

Memiliki pola hidup yang sehat juga ternyata berpengaruh sangat besar dalam menunjang fokus dan daya konsentrasi.

Semakin lancarnya darah menuju otak, maka semakin baik pula daya konsentrasi seseorang.

Pola hidup yang sehat ini didasari oleh istirahat yang cukup, olahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi serta bervitamin tinggi.

  1. Mengonsumsi makanan yang bermanfaat bagi kesehatan otak

Mengonsumsi makanan yang memiliki asupan tinggi untuk otak juga sangat membantu dalam meningkatkan daya konsentrasi serta fokus.

Beberapa makanan yang memiliki nutrisi tinggi untuk otak adalah madu, seledri, ikan dan makanan laut, kedelai, alpukat pisang, coklat, kemangi, cabai, nanas, kelapa dan bawang putih.

  1. Rehat dari media sosial

Berada di dalam sebuah rapat namun diselingi dengan membuka media sosial memang tentunya akan merusak fokus dan juga konsentrasi Anda sehingga berbagai materi dan informasi pun terlewatkan tanpa disadari.

Maka dari itu, kurangilah atau bahkan janganlah membuka media sosial selama menjalani sebuah rapat dan pastikan fokus serta konsentrasi hanya ada pada kegiatan rapat tersebut saja.

Demikianlah beberapa hal mudah yang dapat dilakukan demi meningkatkan daya fokus dan juga konsentrasi saat menjalankan sebuah meeting. Semoga bermanfaat.

Bagikan