cuci muka air panas

Meskipun Anda sudah rutin mengunjungi klinik kecantikan terbaik di Indonesia dan juga menerapkan gaya hidup sehat, kulit Anda bisa tetap rusak jika Anda melakukan 4 hal ini, lho. Ya, ada beberapa kebiasaan yang tanpa sadar Anda lakukan—yang ternyata berdampak negatif pada kulit wajah dan tubuh Anda.

Tidak mau kan hal ini terjadi pada Anda? Oleh sebab itu, coba cek beberapa hal ini dan pastikan bahwa Anda tidak melakukannya, ya!

  1. Mandi atau cuci muka dengan air yang terlalu panas. Berendam di air hangat memang bisa membuat Anda relaks. Terlebih jika dilakukan seteleh pulang kerja atau setelah melakukan pekerjaan berat. Begitu juga dengan mencuci muka dengan air hangat: wajah akan terasa lebih ringat dan juga sehat. Namun demikian, hal ini juga bisa menjadi bumerang. Jika air yang digunakan terlalu panas, alih-alih mendapat kulit sehat, kulit Anda justru kering. Jadi, cek dulu temperatur airnya, ya!
  2. Memilih produk kecantikan secara asal. Produk yang cocok dengan orang lain belum cocok untuk Anda. Oleh sebab itu, Anda perlu mengenali profil kulit wajah Anda dan mencari produk yang sesuai. Jika kulit Anda termasuk ke dalam golongan kulit kering, maka Anda perlu mencari produk yang khusus untuk kulit kering. Cek juga kandungan dalam produk yang digunakan: apakah mengandung bahan yang bisa membuat Anda alergi atau tidak.
  3. Tidur dengan riasan wajah yang belum dibersihkan. Untuk Anda yang sering tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu, sebaiknya berhati-hati, nih. Sebab bekas riasan akan menyumbat pori-pori sehingga kulit Anda tidak bisa melakukan regenerasi dengan baik. Alhasil, bekas riasan ini akan bertumpuk di wajah, menyatu dengan kotoran, dan membuat kulit Anda mudah berjerawat.
  4. Enggan menggunakan tabir surya. Terakhir adalah sering lupa menggunakan tabir surya. Tabir surya atau sunscreen merupakan lapisan yang akan melindungi kulit dari sinar UV. Pasalnya, sinar UV ini bisa merusakan struktur kolagen pada kulit sehingga kulit wajah bisa terlihat kusam serta kendur.

Nah, itu dia 4 kebiasaan yang bisa merusak kulit Anda. Hindari dan jangan sampai terjadi pada Anda, ya!

Share this to your friends