fbpx
Bagikan

Profesi pengemudi truk merupakan salah satu pekerjaan paling berbahaya di dunia. Menurut data yang dikutip dari themarlincompany.com, 26 dari 100.000 pengendara truk mengalami tingkat kecelakaan kerja yang fatal akibat kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, menjaga diri agar tetap sehat selama berkendara menjadi penting hukumnya bagi pengemudi truk. Yuk, disimak hal-hal apa saja yang perlu Anda lakukan supaya aktivitas berkendara Anda menggunakan truk Mitsubishi terbaru akan senantiasa lancar.

Tips Jaga Kesehatan Untuk Supir Truk

  • Makan makanan yang sehat. Sehat setelah sakit memang mahal harganya. Namun, untuk menjadi sehat sebelum sakit, Anda tidak harus mengeluarkan uang yang banyak. Sebab, makanan sehat dan bergizi tinggi bisa Anda temukan pada lauk seperti telur, ikan, ataupun sumber tangkapan laut lainnya. Asalkan dimasak dengan komposisi dan cara yang benar, menu-menu sederhana ini cukup membuat Anda sehat, kok.
  • Perbanyak protein di menu sarapan. Makan pagi yang tinggi protein akan membantu Anda merasakan kenyang sepanjang hari. Sehingga, potensi Anda merasakan lapar di tengah-tengah perjalanan dengan truk akan berkurang. Selain itu, sarapan dengan protein yang banyak juga bakal menghindarkan Anda dari keinginan untuk mencari camilan tidak sehat seperti makan gorengan. Sumber protein yang baik bisa Anda dapatkan dari telur, ikan, ataupun kacang-kacangan.
  • Cukupkan kebutuhan air mineral Anda. Minum banyak air dalam sehari punya manfaat yang amat bagus untuk tubuh Anda. Sebut saja menghalangi rasa lapar, mengatur suhu tubuh, memasok otak dan tubuh dengan oksigen yang cukup, menjaga pikiran supaya tetap jernih, hingga membantu konsentrasi saat berkendara. Maka dari itu, penuhilah kebutuhan air mineral Anda selama berkendara. Jangan biasakan baru menegak air ketika merasa haus, ya.
  • Ungkapan “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” penting untuk Anda miliki. Sebab, seperti yang sudah disebutkan di atas, profesi sebagai pengemudi truk bukanlah pekerjaan yang mudah. Maka dari itu, berolahraga agar Anda senantiasa sehat dan kuat untuk berkendara lama menjadi penting. Tak perlu susah-susah, Anda bisa cukup lakukan sit-up, push-up, juga jogging secara rutin setiap hari untuk memenuhi kebutuhan jasmani ini.

Itu dia tips tetap sehat meski Anda harus terus berkendara mengangkut barang dalam truk. Semoga informasi di atas berguna untuk Anda, ya!

Bagikan