fortnite

 

Bagi para gamers, paket internet rumah adalah segala-galanya. Benar, tidak? Tanpa internet rumah yang cepat, tentunya kamu tidak akan bisa memainkan game favoritmu. Ada banyak game seru yang bisa kamu mainkan di rumah, salah satunya adalah Fortnite.

Pasti kamu pernah dengar game ini bukan? Fortnite merupakan game battle royale yang seringkali disandingkan dengan PUBG, mobile game yang tengah populer saat ini. Meski demikian, tak banyak yang tahu tentang fakta-fakta dibalik game Fortnite. Nah, sebelum kita simak apa saja fakta-faktanya, sebaiknya kita bahas dulu dari mana Fortnite berasal dan bagaimana sinopsisnya.

Fortnite : Battle Royale merupakan game yang dirilis oleh Epic Games untuk PC, Playstation 4 dan Xbox One. Fornite menarik banyak perhatian karena memiliki gameplay yang berbeda pada game battle royale pada umumnya. Di Fortnite, kamu dapat membangun bangunan sebagai shelter.

Selain gameplay, Fortnite juga memiliki sinopsis yang menarik. Game ini bercerita tentang 98% penghuni bumi yang tiba-tiba menghilang dan survivor yang tersisa menemukan bahwa bumi terancam oleh badai. Karena itu, para survivor membuat bangunan atau storm shields yang tahan badai dan mencari jalan agar bumi dapat kembali seperti semula.

Kalau sudah penasaran dengan fakta-fakta menarik game yang satu ini, sekarang mari langsung kita bahas satu persatu!

  • Waktu lari bisa dihitung

Tahukah kamu berapa waktu yang dibutuhkan karakter untuk berlari dari satu tempat ke tempat lainnya? Di Fortnite, kamu bisa menghitung waktu yang dibutuhkan sesuai dengan grid yang dilalui. Pasalnya, untuk menempuh satu grid dalam map Fortnite, dibutuhkan waktu sekitar 45 detik. Jika kamu ingin tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan dari tempat kamu berada ke arah circle, maka cukup hitung saja ada berapa grid yang harus kamu lalui.

  • Fortnite Cross-play

Waktu itu, pemain Fortnite sempat bisa main bareng dari dua platform yang berbeda alias cross play; pemain Xbox One bisa bermain dengan player NPS 4. Namun ternyata Epic mengatakan bahwa hal itu hanyalah bug. Namun pada akhirnya, Epic mewujudkan “kesalahan” tersebut menjadi fitur sungguhan.

  • Jalur legal untuk mengatasi cheater

Kalau bermain Fortnite, jangan coba-coba untuk cheating ya! Pasalnya, Epic bukan hanya mem-banned pemain yang curang, tetapi Epic juga akan mengambil jalur legal untuk mengatasi pemain yang ketahuan curang.

Nah, itu dia fakta-fakta tentang Fortnite, cukup menarik, bukan? (Rima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here