asuransi premi murah

Tidak pernah ada yang tahu kapan sebuah risiko akan terjadi. Itulah alasannya banyaak orang yang tertarik untuk membeli produk asuransi. Baik itu asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, ataupun asuransi lain.

Dengan membeli produk asuransi maka diharapkan kita akan selalu siap menghadapi berbagai risiko kapanpun terjadi, setidaknya dari segi biaya.

Namun meskipun produk keuangan ini sangat bermanfaat, masih banyak juga yang menolak menggunakannya. Salah satunya adalah karena menganggap biaya premi yang dibayarkan mahal dan akan terbuang percuma ketika tidak terjadi risiko.

Padahal jika Anda tahu caranya, Anda bisa kok mendapatkan asuransi dengan biaya premi yang cukup murah. Berikut ini adalah beberapa caranya:

Cara mendapatkan asuransi dengan premi murah

  • Ikutlah asuransi selagi muda

Menjadi peserta asuransi ada baiknya dilakukan saat masih muda. Sebab semakin bertambah usia Anda, maka tarif premi yang diberian akan semakin besar. Hal ini dipengaruhi oleh tingkat risiko yang semakin tinggi ketika usia seseorang bertambah.

  • Membeli polis sebelum terjadi risiko

Asuransi hanya akan melindungi risiko yang terjadi setelah polis asuransi aktif. Jika Anda membeli polis asuransi setelah risiko terjadi, maka sudah jelas tidak ada manfaat yang bisa Anda terima. Padahal, semakin lama Anda menunda pembelian polis, maka akan semakin meningkatk juga kemungkinan Anda mengalami sebuah risiko.

  • Beli asuransi murni

Saat ini ada banyak tawaran asuransi yang merupaan gabungan dari beberapa jenis asuransi. Ada baiknya jika Anda lebih waspada dalam melakukan penghitungan, terutama jika asuransi yang dipilih adalah asuransi yang mengandung investasi. Pastikan bahwa asuransi mengelola dana Anda pada investasi yang tepat. Jika Anda tidak merasa yakin, maka membeli asuransi murni akan menjadi pilihan yang lebih baik.

  • Waspada dalam memilih rider

Asuransi murni biasanya akan memiliki tawaran asuransi tambahan atau rider. Bijaklah dalam menentukan rider yang diinginkan. Sebab semakin banyak jumlah rider yang Anda ambil, maka akan semakin tinggi pula biaya premi yang haru dibayarkan.

Asuransi bisa menjadi sebuah produk keuangan yang menguntungkan jika Anda bisa memilih yang tepat. Namun bisa menjadi sebaliknya ketika Anda salah memilih. Itulah sebabnya sangat penting jika Anda lebih waspada dalam memilih produk keuangan ini. (Vita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here