Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Earn.com

cara mendapatkan uang dari internet

Uang merupakan komoditas yang paling berharga di dunia. Tak heran apabila semua orang ingin memilikinya dengan cara apapun.

Kadang setelah bekerja mati-matian, banting tulang kesana kemari, hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Wajar, Manusia memang selalu merasa kurang puas dengan apa yang dimilikinya.

Zaman telah berubah, teknologi telah berkembang dengan sangat cepat. Mencari uang secara konvensional dianggap ketinggalan zaman (meskipun saya masih melakukannya juga hehe).

Ada banyak cara mendapatkan uang dari internet, seperti blogging, trading, jualan online, dan lain-lain. Tapi kali ini saya tidak akan membahas itu semua. Saya ingin mengenalkan Anda dengan Earn.com.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Earn.com

Earn.com merupakan situs yang memungkinkan Anda mendapatkan uang dari internet dengan tugas atau pekerjaan yang relatif mudah.

Bahkan dapat saya katakan sangat mudah, karena tugas kita nantinya hanya mengisi survey yang tidak sampai 3 menit. Pekerjaan ini disebut juga microtasks.

Sesuai namanya, microtasks adalah pekerjaan kecil yang sangat mudah dan dapat selesai dengan waktu yang sangat singkat.

Minimum dapat 1$ Sekali Kerja

Minimum pembayaran setiap satu kali kita mengerjakan task adalah $1 (Kapan lagi dapet $1 per 3 menit).

Eits, jangan senang dulu, $1 disini sangat fluktuatif karena uang yang sebenarnya kita dapatkan berbentuk bitcoin.

Belum tau bitcoin? Tenang, silahkan baca: Apa itu Bitcoin?

bitcoin

Apa maksudnya $1 berbentuk bitcoin? Jadi, apabila hari ini harga 1 bitcoin setara dengan $1000, maka uang yang kita terima setiap mengerjakan 1 task adalah 0,001 BTC (1 dibagi 1000).

Namun apabila besoknya harga bitcoin naik, misalnya 1 BTC = $2000, maka setiap 1 task yang kita kerjakan di hari itu bernilai 0.0005 BTC, begitu juga sebaliknya.

Bingung? Intinya apabila harga bitcoin sedang turun, maka kita diuntungkan karena jumlah bitcoin yang kita dapatkan dari 1 task, lebih banyak daripada pada saat bitcoin naik.

Perlengkapan yang dibutuhkan untuk mendapatkan uang dari internet di Earn.com

Tanpa perlu panjang lebar, kita mulai saja untuk proses pendaftaran. Sebelum mendaftar, pastikan Anda memiliki beberapa perlengkapan dibawah ini:

  1. Wallet Bitcoin
  2. Wallet Ethereum ERC-20
  3. Akun Linkedin
  4. Akun Email .EDU
  5. Akun Gmail / Yahoo / Outlook / Yadex / Zoho
  6. Akun Telegram
  7. Akun Facebook dan Twitter
  8. Internet
  9. Device

Oke mari kita bongkar satu persatu. Siapkan dulu kopi dan cemilan karena proses ini akan sedikit panjang dan bikin pusing.

Wallet Bitcoin

Wallet Bitcoin dapat Anda buat di Indodax, Binance, atau Bittrex. Saya menyarankan Indodax saja, karena bisa langsung jadi rupiah. Silahkan baca cara membuat akun di Indodax. Apabila Anda telah memiliki Wallet bitcoin, silahkan lanjut ke step berikutnya.

Wallet Ethereum ERC-20

Wallet Ehereum ERC-20 dapat Anda buat di MyEtherWallet. Silahkan baca cara membuat wallet ethereum. Oh iya, fungsi dari Wallet Bitcoin dan Wallet Ethereum adalah untuk menampung hasil kerja kita nanti. Sesuai namanya, Wallet alias dompet.

Akun Linkedin

linkedin

Anda harus memiliki akun linkedin dengan jumlah jaringan (friends) minimal 50. Apabila Anda bingung mau tambah jaringan, silahkan mulai dengan menambahkan saya https://www.linkedin.com/in/mrbhasnawi/ ke jaringan Anda, dan telusuri jaringan saya, disana terdapat banyak teman – teman yang juga aktif di Earn.com dan siap untuk menerima permintaan jaringan Anda.

Akun Email .EDU

Akun email khusus untuk mahasiswa ini sifatnya masih samar-samar antara wajib atau tidak, saya sendiri TIDAK menggunakan akun .EDU saat mendaftar dan tetap di Verify. Banyak juga yang menjual akun .EDU, silahkan di Googling.

Atau bisa juga isikan di kolom komentar apabila Anda kesulitan menemukan penjual akun ini. Saya memiliki kontak orang yang menjualnya dan hanya bayar apabila pendaftaran Earn berhasil.

Akun Gmail, Yahoo, Yandex dan lain-lain

Buatlah email di salah satu atau semua layanan ini, Gratis! Saya sendiri menggunakan Gmail, Yandex, dan Zohomail untuk mendaftar di Earn.

Akun Telegram

Bagi Anda yang belum tahu, Telegram adalah aplikasi messenger seperti WhatsApp. Fungsi telegram disini akan saya sampaikan nanti.

Akun Facebook dan Twitter

Ada yang belum punya akun di dua social media ini? sungguh terlalu.

Silahkan lengkapi semua keperluan untuk mendaftar di Earn.com ini, Apabila Sudah, Mari kita lanjut ke Cara Membuat Akun di Earn.com disini

Apabila masih bingung dengan penjelasan diatas, silahkan tanyakan di kolom komentar ya, guys! Mari kita sama-sama belajar untuk hidup yang lebih baik haha!

Sekian dulu Artikel Tentang Cara mendapatkan uang dari Internet di Earn.com PART 1 ini. See you on top!

Salam Teknologi!

 

 

2 Comments on “Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Earn.com”

  1. Min mau tanya, akun linkedIn yg isinya hrus 50 friends gunanya apa? Kenapa yg friendsnya 1/tidak ada sama sekali tidak bisa? Apakah ketentuan dari earn dot com nya? Tolong di balas ke email juga ya :3

    1. Halo Z, Terimakasih sudah berkunjung dan bertanya.

      Jumlah jaringan di linkedin untuk mendaftar Earn memang sudah ketentuan dari pihak Earn-nya.
      Kenapa? asumsi saya sih karena Earn itu kan website khusus survey dari dan untuk para CEO dan profesional bisnis. Dan linkedin adalah salah satu situs untuk “menunjukkan” Ke-profesional-an kita

      Semoga membantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *