Ini adalah thread lanjutan dari cara mencari uang di internet dengan Earn.com. Sebelum saya melanjutkan, saya ingin memastikan Anda sudah mebaca Cara mendapatkan uang dari internet Vol. 1 agar tidak ada miss komunikasi.

Jika Anda telah membaca Vol. 1, pastikan Anda telah memenuhi Perlengkapan yang dibutuhkan untuk daftar di Earn.com

Sedikit nostalgia, perlengkapan lenong yang Anda butuhkan adalah:

  1. Wallet Bitcoin
  2. Wallet Ethereum ERC-20
  3. Akun Linkedin
  4. Akun Email .EDU
  5. Akun Gmail / Yahoo / Outlook / Yadex / Zoho
  6. Akun Telegram
  7. Akun Facebook dan Twitter

Sudah lengkap? Mari kita mulai. Seperti biasa, siapkan kopi dan cemilan hehe

Cara Mencari Uang di Internet – Daftar di Earn.com

Pertama, Anda buka website Earn.com dari browser Anda. Saya tidak menyarankan mendaftar via aplikasi karena saya tidak melakukan itu dan di verify.

  • Buka earn.com lalu klik “SIGN UP”
  • Selanjutnya click “CONTINUE ON WEB”

mendaftar di earn.com

  • Isi data diri Anda. Khusus untuk Email, saya sangat menyarankan menggunakan akun GMAIL.
  • Setelah lengkap, klik “CREATE”. Lalu cek Email Anda untuk verifikasi akun.

Sampai disini akun Anda telah berhasil dibuat, tapi Anda belum terverifikasi. Artinya Anda tidak akan pernah mendapatkan task.

Verifikasi data di Earn.com

Setelah daftar, Anda diwajibkan untuk mem-verifikasikan akun Anda, ini adalah bagian paling krusial, silahkan dibaca dengan teliti:

  • Klik edit profile di pojok kanan tampilan awal Earn.com
  • Isi bagian profile dengan sebenar – benarnya, dan se profesional mungkin dalam bahasa inggris (INI PENTING)
profile earn

Ini contohnya

  • Pada kolom email, silahkan tambahkan email lain selain GMAIL. Disini saya menggunakan Yandex dan Zoho. Sangat disarankan menggunakan email pelajar dengan extensi EDU. Jangan lupa verifikasikan email yang Anda masukan, ya!

besaran pembayaran

  • Pada kolom Direct messages, silakan ENABLED “accept paid messages”. Lalu tentukan, berapa banyak Anda ingin dibayar per tasknya. Mengapa saya memilih 1$? Karena tidak ada yang mau membayar Anda lebih dari itu kecuali Anda adalah tokoh terkenal.

airdrops

  • Pada kolom AIRDROPS, silahkan klik JOIN. Lalu masukan alamat Wallet Ethereum yang telah Anda buat.
  • Wallet Ethereum biasanya berbentuk kombinasi angka dan huruf, Contoh wallet eth saya: 0xa603345d9dbc8f6d3cd3a49eeb55c5c057c61c5d. Gimana cara bikinnya? silahkan baca disini.
  • Lalu masukan username telegram Anda.

linked account

  • Anda wajib untuk me-link-an akun Linkedin dengan akun Earn Anda. Ingat! Hanya akun Linkedin dengan jumlah jaringan lebih dari 50 yang bisa digunakan. Silahkan kembali ke Vol.1 untuk tahu caranya.
  • Untuk link to facebook tidak ada aturan khusus, silahkan klik link dan masukan akun facebook Anda.

donations

  • Penting!!! Silahkan disabled pada bagian donations. Karena jika bagian ini di-enabled, maka uang yang kamu dapatkan akan langsung di donasikan.

Setelah semuanya lengkap, silahkan tunggu beberapa hari hingga akun Anda di verifikasi. Sambil menunggu, ada baiknya Anda menyebar link profile Anda di semua sosial media Anda. Contoh Link Profile: https://earn.com/mrbhasnawi/

Dan sambil menunggu akun Anda di verivikasi sebaiknya Anda join di berbagai List. Klik “LISTS” lalu klik social media (jika ingin join di list social media). Apa fungsinya? agar kesempatan Anda untuk mendapatkan Task meningkat.

Oke sekian dulu thread tentang cara mencari uang di Internet dengan Earn.com Vol.2, Semoga dapat dipahami dan bermanfaat untuk Anda.

Apabila akun kamu telah di verifikasi oleh Earn, maka artinya kamu siap untuk membaca cara mengerjakan task dan mencairkan dananya disini.