pelatihan dengan VR

Dalam merekrut calon karyawannya, sebuah perusahaan tentu memiliki beberapa kriteria penting. Misalnya, bagaimana karakter dari karyawan, apa saja keahlian yang bisa dikembangkan oleh karyawan, seperti apa kemampuan yang dimiliki karyawan, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, setelah diterima, maka calon karyawan tersebut tentu bisa berkontribusi dengan baik sekaligus dapat memajukan perusahaan. Atasan alasan inilah, dibutuhkan pelatihan dengan VR atau VR training, yang mana dapat membantu mengoptimalkan kemampuan karyawan baru tersebut.

Lantas, apa yang dimaksud dengan VR training? Dan apa saja manfaat yang diberikan dengan melakukan VR training ini? Yuk, cek!

Pengertian VR training

VR (Virtual Reality) training atau pelatihan VR merupakan bentuk pelatihan yang dilakukan demi mengasah kemampuan calon karyawan dengan bantuan teknologi VR. Biasanya, pelatihan ini dilakukan dengan sangat simpel dan menempatkan calon karyawan di lingkungan kerja yang sesungguhnya.

Dengan melakukan pelatihan ini, calon karyawan mendapat pengalaman bekerja sesungguhnya di sebuah perusahaan dan meningkatkan kemampuannya. Selain itu, bagi perusahaan, VR training ini dapat membantu perusahaan menguji, mengukur, serta melihat keterampilan sekaligus kemampuan calon karyawannya melalui jarak jauh, memperluas saat mencari calon karyawan, dan masih banyak yang lainnya.

Manfaat melakukan VR training

Terdapat beberapa manfaat yang akan diperoleh dengan melakukan VR training ini, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Mendapat informasi pekerjaan yang lebih relevan sehingga karyawan bisa langsung mempraktikkannya di hari pertamanya bekerja di sebuah perusahaan.
  • Meminimalisir kesalahan yang mungkin saja terjadi di tempat kerja karena karyawan mendapatkan materi yang bisa dikuasai dan dilatih secara berulang-ulang.
  • Melatih skill karyawan sehingga akan sangat berguna ketika karyawan diterima di sebuah perusahaan.
  • Mengatasi gangguan berkonsentrasi selama bekerja karena ketika melakukan pelatihan karyawan tersebut melakukan simulasi real-life situation.
  • Memperoleh proses belajar visual yang mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dunia kerja.
  • Mengoptimalkan kinerja karyawan yang akan bekerja di sebuah perusahaan.

Gimana? Apakah Anda berminat menerapkan VR training ini dalam merekrut calon karyawan baru di perusahaan Anda? –SH–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here