resepsi pernikahan

Momen pernikahan seharusnya menjadi hal yang sangat membahagiakan dan terus dikenang. Itulah sebabnya banyak pasangan yang rela mengeluarkan dana tidak sedikit untuk membeli pake wedding packages Jakarta Hotel yang sudah pasti memiliki kualitas baik.

Apalagi ketika berhasil membuat tamu yang datang merasa puas datang ke pesta pernikahanmu sehingga terus mengenangnya juga. Hmm, pasti sangat bangga sekali, kan?

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ada cukup banyak pengantin yang meskipun berhasil mencapai hal tersebut tetapi justru merasa menyesal?

Atau ada juga yang menyesal karena ternyata pesta pernikahannya jauh di bawah ekspektasi? Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu waspadai agar tidak menyesal saat menggelar pesta pernikahan:

Hal-hal yang menjadi penyesalan di pesta pernikahan

  • Katering berlebih

“Kapan nikah? Jangan lupa undang-undang ya!”. Ini merupakan kalimat yang sering diucapkan oleh kerabat saat mengetahui rencana pernikahanmu. Namun sayangnya kalimat tersebut saat ini hanya sebatas formalitas saja.

Artinya, pada saat kamu mengundangnya, belum tentu mereka benar-benar akan hadir. Tidak hanya itu, adanya fasilitas invitation via sosial media juga bisa membuatmu harus menyiapkan katering dalam jumlah banyak karena lebih sulit menentukan berapa banyak tamu yang mungkin akan hadir.

  • Tidak menggunakan jasa profesional

“Nanti nikah fotografernya pakai gue ya, hasilnya dijamin bagus dan murah kok!”. Nah, banyak juga nih teman yang suka menawarkan jasa seperti ini saat mendengar temannya akan menikah.

Akhirnya diterima karena merasa tidak enak. Sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah jika temanmu memang sudah profesional, sayangnya banyak yang sebenarnya masih coba-coba dan belum memiliki hasil bagus tetapi sangat percaya diri menawarkan jasanya padamu.

Akibatnya, hasilnya kurang memuaskan padahal momen pernikahan hanya terjadi sekali dan jika ini terjadi, dijamin kamu akan menyesal sudah menggunakan jasa temanmu.

  • Budget terlalu tinggi

Banyak yang terlalu fokus menyiapkan dana untuk pesta pernikahannya tanpa memikirkan tabungan untuk hidupnya setelah menikah.

Akibatnya, mereka mengalami kesulitan keuangan karena semua tabungan habis untuk biaya menikah.

Memang sih pernikahanmu akan mendapat banyak pujian, tetapi kamu akan dibuat pusing memikirkan biaya hidup setelahnya.

Semoga pesta pernikahanmu berjalan lancar dan tidak mengalami penyesalan akibat berbagai hal di atas ya! (Vita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here