banlaw

Menggunakan fuel management system (FMS) pada industri pertambangan memang memberikan banyak manfaat. Lantaran, sistem satu ini membantu mengukur, mengendalikan sekaligus mengelola penggunaan bahan bakar di industri pertambangan.

Tidak hanya itu saja, sistem ini juga membantu mengurangi risiko kesalahan perhitungan bahan bakar sehingga hasilnya lebih akurat.

Nah, selain digunakan untuk industri pertambangan, fuel management system ini juga digunakan pada bidang transportasi, mulai dari udara, air, darat, hingga jalur rel.

Bukan cuma itu, sistem ini pun seringkali dipakai pada bidang kontruksi dan telekomunikasi.

Cara kerja dari sistem satu ini adalah memanfaatkan controller yang sudah terkoneksi dengan sistem FMS sehingga secara otomatis bisa langsung menghitung, mencatat, dan melaporkan ke mana bahan bakar yang digunakan dialirkan.

Salah satu produsen terbaik yang menyediakan sistem ini adalah Banlaw. Memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang industri, produsen buatan Australia ini menggunakan komponen-komponen yang dirancang khusus sehingga membantu menghitung penggunaan bahan bakar dengan sangat akurat. Produsen satu ini pun menawarkan beberapa jenis produk yang bisa digunakan, seperti:

Produk dari Banlaw

  • Software. Bicara tentang software, Banlaw memiliki Restracktm Di mana, sistem ini bisa melacak persediaan bahan bakar, menyalurkan bahan bakar, hingga membeli bahan bakar dan disimpan dalam software komputer yang mana nantinya diolah menjadi laporan dalam bentuk data. Selain itu, sistem ini juga bisa mengelola penggunaan alkohol, minyak, bahan kimia, dan cairan yang kerap digunakan pada bidang industri. Terdapat berbagai keunggulan yang dimiliki oleh sistem satu ini, seperti:
  1. Memiliki staf helpdesk yang terampil dengan layanan 24 jam.
  2. Memberitahu data dengan sangat transparan.
  3. Memfasilitasi penggunaan bahan bakar kontraktor.
  4. dan lain sebagainya
  5. Menjadi produk paling kokoh di dunia, perangkat keras ini cocok digunakan pada industri pertambangan. Perangkat satu ini bisa dimanfaatkan untuk mengelola bahan bakar dan bisa dipasang Dry Break Auto ID, di mana memungkinkan mengisi bahan bakar diesel sampai dengan 254gpm (1000lpm). Lebih kerennya lagi, perangkat ini memiliki mampu mengatasi pencurian bahan bakar.
  • Controllers. Perangkat ini kerap digunakan untuk mengelola data, menangkap penyaluran data, perpindahan cairan antar penyimpanan, dan lain sebagainya. Banlaw sendiri menyediakan FuelTrackTm Controllers yang biasanya ditempatkan di sekitar penyimpan pompa bahan bakar sehingga lebih memudahkan penggunaan.

Bagaimana? Tertarik menggunakan Fuel Management System dari Banlaw ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here