menaikan omzet toko kelontong

Saat ini, memang banyak sekali masyarakat yang membuka usaha toko kelontong. Entah itu dibuka di dekat rumah maupun di daerah yang ramai dilalui pembeli.

Hal ini bukan tanpa sebab, usaha toko kelontong tersebut mendatangkan untung yang lumayan karena itulah tidak heran bila banyak yang membukanya.

Apalagi, kalau memiliki cara membuat toko kelontong sukses, tentunya keuntungan yang didapat akan semakin bertambah, bukan?

Nah, untuk Anda yang sedang membuka toko kelontong dan ingin menaikkan omzet, maka mengikuti tips ini merupakan pilihan yang bagus untuk Anda. Yuk, disimak!

Tips menaikan omzet toko kelontong

  1. Tambahkan jumlah item produk di toko Anda. Produk yang Anda jual sebaiknya bervariasi karena dengan begini maka akan semakin memudahkan pembeli ketika hendak berbelanja di toko kelontong yang Anda kelola. Anda bisa menambahkan beberapa item produk yang mungkin belum ada di toko Anda. Atau, jika mau, Anda juga bisa mempertimbangkan musim misalkan apabila sedang musim hujan, Anda bisa menyediakan jahe hangat, susu jahe, kopi jahe atau payung, jas hujan, dan sebagainya. Namun demikian, jangan sampai melupakan sembilan bahan pokok dan minuman yang dibutuhkan untuk sehari-hari.
  2. Tentukan harga dari setiap produk yang dijual. Supaya pembeli makin tertarik berbelanja di toko Anda, alangkah baiknya tentukan harga jual produk dengan jelas dan pastikan jangan terlalu mahal. Jika harganya mahal, pembeli tentu tidak akan mau lagi berbelanja di toko Anda dan bisa dipastikan lebih memilih toko lainnya. Untuk itulah, jual produk dagangan Anda dengan harga murah, namun jangan sampai terlalu murah karena dikhawatirkan nanti malah tidak mendapatkan untung.
  3. Sediakan layanan antar kepada pembeli. Menyediakan layanan antar untuk pembeli merupakan salah satu cara untuk menarik para pembeli. Anda bisa mengantarkan pesanan barang yang sudah dibeli konsumen, baik itu dipesan via mobile phone atau mereka mendatangi toko Anda. Melakukan ini pastinya akan mendatangkan banyak pelanggan. Cobain, deh!
  4. Jual produk yang terbilang unik. Cara paling ampuh yang bisa menarik minat pembeli adalah dengan menjual produk unik. Misalnya saja, menjual sendal dengan berbagai model unik maupun bergambar. Dengan begini, tentu pembeli pun akan semakin banyak berbelanja di toko Anda dan mendatangkan untung besar.

Itu dia beberapa tips yang bisa dicoba agar omzet penjualan toko kelontong Anda bertambah. Selain upaya-upaya di atas, Anda juga perlu menghindari sejumlah hal yang dapat membuat toko kelontong gulung tikar, ya. Selamat berbisnis!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here